DREAMERSRADIO.COM - Kompetisi dan persaingan ketat para trainee untuk bisa debut ke panggung musik, yang diperlihatkan kepada publik lewat sebuah program survival kini sepertinya menjadi salah satu strategi baru para agensi idola K-Pop.
Dimulai dari YG Entertainment yang meluncurkan program survival ‘WIN: Who Is Next?’ dan ‘Mix & Match’, serta Starship Entertainment lewat program ‘No Mercy’, kini giliran agensi raksasa lainnya, yaitu JYP Entertainment yang siap melakukan hal serupa untuk mendebutkan grup barunya.
Baru sehari setelah program ‘No Mercy’ yang diluncurkan Starship Entertainment untuk mendebutkan boy group barunya selesai, kini telah diumumkan bahwa JYP Entertainment lah yang akan mengambil alih untuk program survival selanjutnya yang tayang di stasiun tv Mnet tersebut.
Baca juga: JYP Dirikan Anak Perusahaan INNIT Entertainment untuk Penyanyi Hingga Aktor
Berdasarkan laporan MBN, agensi yang menaungi 2PM dan miss A tersebut tengah berencana untuk mendebutkan girl group barunya lewat sebuah program survival bertajuk ‘Sixteen’. Kontestannya adalah 16 trainee asal Jepang, Cina, dan Korea yang kini tengah menjalani training di JYP.Sama seperti agensi lainnya, para trainee ini juga akan menjalani kompetisi yang ketat dan intens untuk akhirnya bisa debut sebagai girl group baru JYP Entertainment generasi selenjutnya, setelah miss A yang debut pada 2010 silam.
Bedasarkan laporan yang dikutip Soompi, format program Mnet ‘Sixteen’ ini akan berbeda dari format program survival sebelumnya, di mana kali ini akan menghadirkan format baru yang lebih unik.
(ctr)