Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ternyata Bulan Kaya dengan Titanium

24 November 2011 09:15 | 2031 hits

Dreamers.co.id – Titanium merupakan mineral yang banyak digunakan untuk teknologi masa depan. Bahkan ketersediannya kini mulai menipis. Namun ilmuwan mengklaim kalau mereka telah menemukan limpahan titanium di bulan, yang jumlahnya disebutkan lebih banyak dari Bumi

Dikutip dari AFP, para ilmuwan menjelaskan bahwa sebuah peta terbaru dari bulan mengungkap sejumlah masif dari biji besi titanium yang 10 kali lebih banyak dari bumi. Temuan ini memungkinkan sebuah pertambangan di bulan untuk masa mendatang.

Penemuan tersebut diperoleh melalui pengamatan kamera di United States Lunar Reconnassance Orbiter, yang meneliti permukaan dibulan. Melihatnya dalam tujuh jenis gelombang cahaya.

Baca juga: akmu

Sementara itu, Mark Robinson of Arizona State University, mempresentasikan penelitiannya tersebut di sebuah konferensi di Nantes, barat Perancis, bersama dengan Brett Denevi of Johns Hopkins University di Baltimore.

Mereka mengungkap penelitiannya dengan memakai sebuah sampel batuan Bulan yang dibawa ke Bumi oleh Apollo 17 pada tahun 1972, serta gambar-gambar di sekitar tempat pendaratan roket tersebut, dengan menggunakan teleskop angkasa Hubble. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio