Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Lampu Darurat LED, 10 Kali Lebih Hemat

22 November 2011 12:00 | 7842 hits

Dreamers.co.id – Kondisi listrik Indonesia yang masih byar pett, tentunya lampu darurat menjadi suatu kebutuhan yang penting, Ketika listrik padam di malam hari, lampu masih dapat menggantikan fungsi penerangan untuk sementara waktu.

Saat ini hanya ada dua jenis lampu darurat yang beredar. Pertama memakai lampu neon, sedangkan yang kedua memakai LED. Supaya mendapatkan fungsi yang optimal maka kita perlu melihat dulu perbedaan konsumsi energi kedua jenis itu.

“Lampu LED dengan terang yang sama dengan lampu neon 10 kali lebih hemat,” ungkap Agustinus Widodo, konsultan IT PT TARAM yang juga menangani beberapa proyel di Departemen Pekerjaan Umum.

Baca juga: akmu

“Jadi, kalau lampu neon butuh daya 40 Watt, maka lampu LED hanya butuh daya 4 Watt. Karena itu, saya biasanya menyarankan untuk menggunakan jenis LED pada konsumen,” tambah Agus.

Dikutip dari Kompas, dengan konsumsi daya yang lebih sedikit, maka lampu darurat dapat membantu menerangi lebih lama. Ini tentunya sangat membantu kalau pemadaman terjadi dalam waktu berjam-jam.

Jadi, agar dapat memaksimalkan fungsinya, perlu juga memilih lampu darurat LED yang berkualitas. Tidak asal murah, memilih merek dagang yang telah dikenal kualitasnya jelas lebih aman, walaupun harus merogoh kocek lebih dalam. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio