Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Masuk Stadion Sepakbola Khusus Pria, Suporter Wanita Ini Ditangkap!

16 Desember 2014 17:00 | 1760 hits

DREAMERSRADIO.COM - Arab Saudi memang dikenal sebagai salah satu negara yang cukup ketat peraturannya soal urusan wanita. Baru-baru ini, polisi setempat menahan seorang wanita yang nekat hadir ke stadion untuk menonton pertandingan sepakbola.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, wanita yang tidak dibocorkan namanya itu ditangkap setelah ia terlihat duduk di tribun khusus untuk suporter tim tamu dalam sebuah pertandingan sepakbola di Stadion Al-Jawhara di Jeddah, Arab Saudi pada Jum’at (12/12) lalu.

Di pertandingan yang mempertemukan klub Al-Ittihad dengan Al-Shabab, suporter wanita tersebut terlihat mengenakan topi yang cukup tebal dan memakai jaket serta syal layaknya salah satu pendukung dari klub yang sedang bertanding.

Wanita tersebut kemudian ditangkap atas tuduhan melakukan penyamaran sebagai laki-laki. Karena memang, Stadion Al-Jawhara tersebut hanya untuk kaum pria saja dan wanita dilarang masuk ke dalamnya.

Baca juga: Bintang Sepakbola Legendaris Francesco Totti Positif COVID-19

Ia kini ditahan di sebuah pusat perlindungan wanita di Mekkah dan belum dijatuhi hukuman apa pun. Polisi setempat menyebutnya telah melanggar aturan stadion dan berpakaian layaknya seorang pria.

Belakangan, wanita tersebut mengaku ia tidak tahu jika kaum hawa dilarang masuk ke dalam stadion sepakbola. Saat membeli tiket pertandingan secara online, ia juga mengaku tidak menemui masalah apapun.

Selain larangan masuk ke dalam stadion, salah satu aturan yang cukup menjadi kontroversi di Arab Saudi bagi wanita adalah larangan menyetir mobil sendiri. Meski banyak ditentang, aturan ini akan tetap diberlakukan.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio