Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Duh, Klub Sepakbola Ini Tanam Ganja di Lapangan Stadionnya?

08 Desember 2014 18:19 | 3128 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah klub sepakbola asal Inggris, Rochdale AFC belum lama ini harus berurusan dengan pihak berwajib karena dicurigai melakukan sebuah praktek ilegal di dalam stadion yang menjadi markas mereka. Klub tersebut dicurigai menanam ganja di bagian lapangan stadion tersebut.

Dilansir dari Mirror, Rochdale AFC yang berlaga di Divisi 1 Liga Inggris itu ketahuan menggunakan sebuah perangkat pencahayaan yang biasa digunakan oleh para petani ganja. Di lapangan Stadion Spotland, peralatan tersebut terlihat aktif hampir setiap hari.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya polisi salah menduga. Bukannya untuk menanam ganja, manajemen klub Rochdale AFC menggunakan peralatan pencahayaan tersebut untuk menyuburkan kembali rumput lapangan stadion mereka yang rusak setelah digunakan dalam pertandingan.

Namun memang, peralatan yang digunakan oleh pihak klub adalah peralatan yang biasa digunakan oleh gembong narkoba untuk menanam daun ganja di ladang mereka. Belakangan ini, daerah Inggris Utara memang sedang marak oleh kasus penanaman ganja dengan menggunakan peralatan tersebut.


Image source : mirror.co.uk

Baca juga: Ilhoon Eks BTOB Akui Pakai Ganja di Sidang Pertama

“Ini memang alat kejahatan yang harusnya kami hancurkan, tapi ternyata bisa digunakan untuk meperbaiki kualitas rumput di stadion ini. Dan ini sangat membantu pihak klub untuk menekan biaya perawatan rumput lapangan mereka,” kata Anggota Polisi Jim Faulkner saat hendak menyita peralatan tersebut.

Setidaknya, pihak klub bisa menghemat biaya perawatan hingga Rp, 1.2 Milyar karena menggunakan peralatan yang berbentuk seperti kerangka tenda dari lima tiang tersebut yang dilengkapi dengan lampu-lampu di bagian atasnya.

“Aku berterima kasih kepada Polisi karena telah mengizinkan kami menggunakan peralatan ini. Kami akan menggunakannya setiap hari, selesai pertandingan pada Sabtu, kami akan mulai meletakkannya di daerah lapangan yang rumputnya rusak. Alat ini benar-benar sangat berguna,” kata pengurus klub Rochdale AFC, Ollie Makin.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio