Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Akhirnya! Nokia Rilis Tablet Android Pertamanya!

18 November 2014 20:07 | 2490 hits

DREAMERSRADIO.COM - Perusahaan ponsel ternama asal Finlandia, Nokia belakangan diketahui tengah menghadapi masa sulit di antara persaingan produk ponsel pintar buatan merk lain seperti iPhone, Samsung dan masih banyak lagi. Namun kini, Nokia pun bersiap untuk kembali ke arena persaingan setelah merilis perangkat terbarunya.

Dikutip dari laman resmi akun Twitter mereka, Nokia merilis perangkat tablet pertamanya yang bekerja dengan sistem operasi Android untuk pertama kalinya. Sesuatu yang akhirnya menjadi perbincangan di tengah rumor bangkrut.

Nokia merilis tablet Android pertamanya dengan sebutan Nokia N1. Lengkap dengan processor apik produksi intel, N1 juga akan bekerja dengan operasi sistem Android terbaru yakni Android Lollipop. Tak hanya itu, tablet berukuran mirip iPad mini ini juga memiliki RAM 2Gb dan memori penyimpanan 32 Gb.

“Kami punya launcher yang cantik, sederhana dan elegan serta mudah digunakan,” kata Brook Eaton, direktur Nokia Z Laucher seperti dikutip dari situs resmi Nokia N1, Selasa (18/11).

Nokia Z Launcher sendiri adalah jenis launcher buatan Nokia sendiri yang digunakan di tablet N1 ini. Tentunya, ini akan menambah pengalaman baru bagi para penggila gadget yang selalu menunggu perangkat-perangkat terbaru.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

Rencananya, Nokia N1 yang diproduksi di Foxconn, Cina ini akan pertama kali dijual dengan harga 249 USD. Setelah Cina, nantinya negara lain juga akan segera menjual perangkat tersebut termasuk Finlandia salah satunya.

“Selama ini kami tidak pernah menemukan tablet Android yang baik. Kini kami punya tablet yang sangat sederhana, mudah dipakai, dan elegan,” pungkas Eaton.

Waah.. akhirnya Nokia bergabung dengan Android ya, Dreamers! Hihi.. ^^ (CNN/Syf)

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio