Dreamland
>
Berita
>
Article

Ini Pidato Bahasa Inggris Pertama Presiden Joko Widodo!

11 November 2014 17:17 | 12567 hits

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya resmi menyampaikan pidatonya di forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Cina pada Senin (10/11) kemarin. Dalam kunjungan luar negeri pertamanya tersebut, Presiden Jokowi memaparkan sejumlah wacana pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Yang menarik, di forum internasional tersebut, Presiden Jokowi yang berpidato di hadapan para pemimpian negara anggota APEC lainnya menggunakan bahasa Inggris dalam isi pidato. Sesuatu yang jarang kita lihat ketika Jokowi sedang berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Saya sangat bahagia, pagi ini bisa bertemu dengan hadirin semua. Karena sebelum menjadi presiden, saya adalah seorang pebisnis dan saya sangat senang kita akan membicarakan tentang bisnis dan investasi di forum ini,” kata Presiden Jokowi dalam bahasa Inggrisnya yang kental dengan aksen Jawa.

Dalam pidatonya tersebut, Presiden Jokowi juga menceritakan pengalamannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Salah satu permasalahan yang pernah dihadapinya adalah saat pembebasan lahan untuk membangun jalan tol di Jakarta.

Baca juga: Kata Gibran Rakabuming dan Sritex Terkait Sangkutan Korupsi Bansos

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan berkali-kali kepada hadirin di forum tersebut bahwa Indonesia adalah tempat yang paling tepat untuk berinvestasi. Kalimat “Ini adalah kesempatan untuk berinvestasi,” terlihat diucapkan oleh Jokowi berulang kali.

“Ini adalah kesempatan Anda, sebab sekarang Anda tahu, anggaran nasional kami terbatas,” paparnya.

Dreamers penasaran dengan pidato Presiden Jokowi dalam bahasa Inggris? Ini dia videonya! ^^ (Syf)

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio