Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Happy Pepero Day! Yuk Intip Resep Mudah Buat Pepero Cantik Ini

11 November 2014 10:18 | 21357 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya kita membagikan permen atau coklat pada hari kasih sayang atau Valentine’s Day dan White Day, di Korea ada satu lagi hari di mana orang-orang khususnya pelajar berbagi yang manis-manis kepada orang-orang terkasih. Perayaan itu disebut dengan Pepero Day yang diperingati setiap tanggal 11 November.

Pepero adalah snack asal Korea yang diadaptasi dari camilan Jepang yang sangat terkenal, Pocky. Tapi karena Pepero sudah ada di berbagai toko di Korea sejak tahun 1983, camilan itu sudah dianggap sebagai camilan Korea yang dicintai oleh semua orang.

Untuk memperingati hari Pepero, para pasangan atau pelajar bertukar bingkisan yang bertemakan Pepero di sekolah. Konon, ada harapan dari memperingati hari pepero ini, yaitu para pelajar di Korea ingin tumbuh tinggi dan langsing seperti bentuk pepero. Selain itu, harga pepero dapat dijangkau kalangan pelajar.

Jika ingin memberikan pepero kepada  orang-orang terkasih, camilan ini dapat dengan mudah ditemui di berbagai toko swalayan atau supermarket, namun akan lebih berkesan jika pepero adalah buatan tangan kita sendiri. Simak cara membuatnya yuk, Dreamers!

Baca juga: Bikin Sate Ayam Saus Gochujang Ala Korea Yuk

Bahan-bahan:
- Coklat berbagai varian dan warna sesuai selera
- Pocky/Pepero biasa yang dijual di supermarket
- Sprinkles

Caranya:
Lelehkan coklat yang sudah disediakan. Lalu lumuri stick pocky/pepero dengan coklat. Untuk mempercantik tampilan dapat ditaburi dengan berbagai jenis permen, remah-remah oreo atau cookies, dan berbagai jenis kacang. Semuanya dapat disesuaikan dengan selera dan kreasi masing-masing orang.

Mudah, cantik, dan tentunya memberikan kesan karena dibuat oleh tangan sendiri. Happy Pepero Day Dreamers ^^

Recipe by Eugenie Kitchen

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio