Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Imutnya Bento Ini Penuh dengan Hiasan!

26 September 2014 12:07 | 7462 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bento merupakan kemasan makanan dari negara Jepang. Berisikan onigiri, ikan, daging, dengan acar atau dimasak dengan sayuran. Biasanya diletakkan dalam wadah berbentuk kotak. Bento biasanya dibawa saat piknik bersama keluarga, atau sebagai bekal untuk anak pergi ke sekolah. Banyak kreasi yang bisa dihasilkan dari bento, dengan membentuk karakter.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh seorang ibu asal Singapura, yang seringkali merasa sedih karena kedua anaknya tak ingin pergi ke sekolah. DIlansir dari DailyMail, sang ibu Li Ming akhirnya membuatkan bekal makanan dengan bentuk bento untuk anak pertamanya, Ivan Tey yang masih berumur 10 tahun.

“Ivan menolak untuk pergi ke sekolah dan menangis setiap hari, akhirnya aku membuat bento dengan pesan tertulis untuk membuatnya merasa lebih aman,” ujar Li Ming kepada DailyMail. Ternyata anak kedua Li, Lucas Tey yang berumur 7 tahun, juga minta dibuatkan bento untuk dibawa ke sekolahnya.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

“Lucas benar-benar menikmati perhatian yang didapatkan dari guru serta teman-temannya saat membawa bento. Ivan dan Lucas sangat antusias ketika saya membuat karakter yang mereka sukai atau yang mereka minta,” tambah Li Ming. Akhirnya Ivan Tey dan Lucas Tey ikut membantu ibunya untuk membuatkan bekal mereka ke sekolah.

Inspirasi yang didapatkan oleh Li Ming berasal dari apa yang ia lihat di jalanan sehari-hari dan ia telah membuat lebih dari 100 kreasi yang berbeda-beda, seperti SpongeBob SquarePants, karakter terkenal Minion, Hello Kitty, Super Mario hingga Spiderman. Yummy! Sangat inspiratif ya, Dreamers! Yuk coba buat bento seperti Li Ming.. ^^

(image source: dailymail, flickr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio