Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bermasalah Dengan Ketombe? Yuk, Ikuti 4 Cara Ampuh Ini!

21 September 2014 11:00 | 10423 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ketombe tidak hanya merusak penampilan, namun juga dapat menyebabkan rasa gatal di kulit kepala. Meski sudah menggunakan sampo anti ketombe, tapi terkadang ketombe masih saja mengganggu. Seperti yang dilansir Womenshealthmag.com, berikut cara untuk mengatasinya!

1. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin
Vitamin yang diperlukan agar kulit kepala tetap sehat adalah vitamin A, B, dan C. Vitamin ini larut dalam air dan baik untuk sistem dan pertumbuhan sel kulit kepala. Tidak hanya itu, citamin ini juga mendukung sistem kekebalan tubuh yang juga berguna untuk melawan ketombe. 
 
2. Bersihkan sisir rambut
Peralatan yang digunakan sehari-hari ada baiknya rajin dibersihkan karena bisa saja kuman dan jamur menumpuk di sana. Bersihkan sisir dengan cara merendamnya dalam larutan cuka dan air hangat selama 30 menit. Lakukan selama 2-3 kali seminggu.
 
3. Pakai sampo yang tepat
Zinc adalah kandungan yang dapat melawan ketombe. Zinc memiliki kandungan anti-bakteri yang bisa memperlambar munculnya ketombe. Gunakan sampo yang mengandung zinc sebagai perlawanan pada ketombe.
 
4. Konsultasi dengan ahli
Coba lakukan konsultasi dan perawatan dengan salon yang dilengkapi dengan ahli kepala. Dengan begini, maka masalah ketombe akan ditangani sesuai dengan jenis kulit kepala. 

Baca juga: Ketahui Macam-Macam Penyebab Ketombe Yang Bisa Mengganggu Penampilan

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio