Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Alasan Mengapa Ubi Baik Buat Kesehatan

16 November 2011 17:45 | 1988 hits

Dreamers.co.id – Ubi, makanan yang mudah ditemukan dan harganya sangat bersahabat dengan kantong, ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dikutip dari care2, setidaknya ada 9 alasan mengapa ubi baik bagi kesehatan.

Kaya akan vitamin B6

 Vitamin B6 dapat membantu mengurangi senyawa kimia homosistein sehingga juga dapat mencegah serangan jantung

Sumber Vitamin C  yang baik

Dreamers tentu sudah mengetahui bahwa vitamin C dapat mencegah flu dan menambah daya tahan tubuh. Selain itu, ternyata vitamin C juga berperan penting bagi pembentukan tulang dan gigi, pencernaan, dan pembentukan sel darah merah, serta dapat mempercepat sembuhnya luka dan dapat memproduksi kolagen sehingga dapat membuat kulit awet muda.

Mengandung vitamin D

Selain vitamin B6 dan C ternyata ubi juga mengandung vitamin D yang sangat berperan penting untuk energy tubuh kita dan mood kita dan pastinya baik untuk pembentukan tulang, jantung, pembuluh darah, kulit, dan gigi

Mengandung Zat Besi

Zat besi tidak hanya dapat memberikan energy bagi tubuh kita, tetapi juga baik untuk pembentukan sel darah putih dan merah, dapat membantu mengurangi stress, serta membantu metabolism protein

Kaya akan magnesium

Magnesium merupakan mineral yang berguna untuk relaksasi dan anti-stress.  Selain itu, magnesium juga diperlukan untuk darah, jantung, tulang, oto, fungsi saraf, dsb.

Baca juga: akmu

Sumber Potasium

Potasium merupakan elektrolit yang dapat membantu mengatur detak jantung dan sinyal saraf serta melindungi dan mengatur aktivitas ginjal

Mengandung gula alami

Rasa ubi ini manis karena mengandung gula alami yang baik bagi kesehatan dan tidak membuat kita jadi kelebihan berat badan.

Kaya akan betakaroten dan karotenoid lainnya

Karetonoid ini baik untuk mata dan meningkatkan daya tahan kita terhadap penyakit serta merupakan antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit kanker dan mencegah penuaan dini.

Serba guna

Jangan takut efek buruk bagi kesehatan karena harus mengkonsumsi minyak goreng terus jika ingin mengkonsumsi ubi, karena umbi ini tidak hanya enak digoreng, tetapi enak juga direbus, dikukus, ataupun dibakar. Tetapi tentu saja jangan terlalu sering dan banyak mengkonsumsinya dengan digoreng atau dibakar.

Ternyata, tumbuhan yang nampaknya kecil dan biasa saja ini memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan ya, Dreamers. Jangan ragu jika Dreamers ingin mengkonsumsi jenis umbi-umbian ini karena kandungan vitamin dan mineralnya yang begitu kaya. (han)

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio