Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ingin Punya Postur Tubuh Bak Supermodel? Yuk Ikuti 3 Tipsnya!

04 September 2014 16:00 | 9297 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ada sesuatu yang anggun dan elegan tentang gerakan seorang supermodel. Hanya dari posturnya saja, kamu bisa melihat bagaimana mereka mampu mencuri perhatian karena auranya terutama saat berjalan di catwalk.

Yap, postur ini ternyata tak hanya bisa dimiliki oleh seorang supermodel lho. Kamupun bisa memiliki postur bak supermodel dengan mencoba beberapa tips mengatasi masalah yang terjadi pada postur tubuhmu, seperti dilansir BeautyFrizz berikut ini:

1. Senam kepala
Jika kamu menyadari bahwa bagian kepala tak sejajar dengan tubuhmu, ini bisa berarti bahwa otot-otot di bagian belakang lehermu kaku. Untuk memperbaikinya, cobalah dorong dagumu ke arah tulang dada, sehingga hanya kepalamu saja yang bergerak. Regangkan bagian leher setiap kali kamu melakukan ini dan hitung selama 5 detik. Lakukanlah hingga 10 kali setiap hari.  

2. Perbaiki bahu
Bahu yang bungkuk ke arah depan juga berarti bahwa otot yang membentang dari bahu ke punggungmu lemah. Sebuah latihan sederhana bisa membantu memperbaikinya.

Baca juga: Inilah Supermodel dari Asia Tenggara Pertama yang Kekayaannya Mencapai 800 Miliar!

Cobalah berbaring dengan kepala menghadap ke bawah di alas yang datar, letakkan lengan membentuk sudut 90 derajat seperti akan melakukan high-five. Kemudian angkat tanganmu dengan tarikan di bagian bahu dan tulang belikat secara bersama-sama, dan pastikan bahwa sudut siku tak berubah. Tahan pose ini sekitar 5 detik dan lakukanlah dua atau tiga kali sehari.

3. Senam bahu
Jika bahumu terlalu tinggi, maka lehermu bisa terlihat lebih pendek. Cobalah duduk tegak di sebuah kursi, letakkan tanganmu di samping pinggul dengan telapak tangan menempel di kursi dengan lurus. Angkat pinggulmu dari kursi dengan cara menekan kursi tersebut dengan kedua tanganmu, pastikan tanganmu tak bergerak. Tahan pose ini selama 5 detik dan lakukan 12 set sekitar 2 hingga 3 kali sehari.

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio