Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Butuh Waktu Seminggu Untuk Sampai di Kota Tanpa Akses Daratan Ini!

06 Desember 2014 12:00 | 2987 hits

DREAMERSRADIO.COM - Iquitos merupakan kota terbesar kelima di Peru, Amerika Selatan. Terletak di lembah sungai Amazon di pertemuan sungan Nanay dan Itaya. Sekitar 3.700 km ke hulu dari Samudra Atlantik.


Image source: amusingplanet.com

Iquitos merupakan sebuah kota yang tak memiliki akses daratan sama sekali untuk mencapai ke kota tersebut. Satu-satunya cara untuk mencapai Iquitos dengan menggunakan pesawat terbang, atau dengan naik perahu selama seminggu di sepanjang sungai Amazon.


Image source: amusingplanet.com

Dilansir dari AmusingPlanet, kota Iquitos memiliki populasi hingga 422.000 penduduk dan merupakan kota terbesar di dunia yang tak dapat diakses melalui jalan darat!


Image source: amusingplanet.com

Wilayah ini telah dihuni selama ribuan tahun oleh penduduk asli. Dulunya tak ada penduduk dari luar yang tinggal di Iquitos hingga pada awal abad ke 19 ketika karet ditemukan, mulai banyak yang berdatangan ke Iquitos.


Image source: amusingplanet.com

Meskipun tidak terjangkau oleh daratan, tapi kota ini bukan kota yang tanpa kendaraan lho, Dreamers! Sepeda motor yang disebut dengan Motocarros pun menjadi alat transportasi disana. Selain itu juga ada becak motor yang biasa disebut dengan Tuk-Tuks!


Image source: amusingplanet.com

Lebih dari 250.000 wisatawan datang untuk mengunjungi Iquitos pada tahun 2012. Wah, tertarik untuk mengunjungi Iquitos, Dreamers?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio