Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Libur Telah Tiba! Yuk Simak Tips Untuk Makan Sehat Saat Liburan!

20 Desember 2014 12:28 | 3823 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ketika sedang liburan, satu hal yang sering diabaikan adalah kebiasaan makan. Karena biasanya saat liburan kita penasaran dengan segala jenis makanan yang belum pernah kita coba atau karena kita malas memasak sendiri. Akibatnya ada jenis makanan yang tidak cocok dengan tubuh kita dan berakibat pada kesehatan.

 
Seperti yang dilansir dari Magforwomen.com, berikut adalah 5 tips makan sehat saat liburan!
 
1. Jangan lupa sarapan
Jika menginap di hotel, banyak hotel yang memiliki menu sarapan yang bagus. Biasanya sarapan sudah masuk ke dalam tarif hotel, maka gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Jangan lupa konsumsi buah dan jus yang tersedia.
 
2. Kemas cemilan untuk satu hari
Kemas beberapa buah, roti, atau cemilan lain untuk persiapan selama satu hari. Hal ini berguna jika saat perjalanan kita merasa lapar dan tidak memungkinkan untuk berhenti dan mencari makanan.
 
3. Sesuaikan makanan
Saat sedang liburan, boleh-boleh saja mencoba makanan lokal yang unik. Cobalah untuk meminta sayuran atau mengurangi penggunaan minyak untuk menjaga kesehatan makanan. 
 
4. Konsumsi minuman rendah kalori
Jika sedang dalam masa diet, liburan bisa menghancurkan segalanya. Berbagai makanan dapat menggoda dan akhirnya menggagalkan usaha diet. Untuk menjaga agar berat badan tidak melonjak naik, konsumsi minuman rendah kalori seperti jus dan air putih untuk menyeimbangkan jumlah kalori yang masuk ke tubuh.
 
5. Berbagi makanan
Belilah makanan yang porsinya bisa dibagi dua atau banyak. Cara ini membuat kita tidak akan menghabiskan makanan sendiri. Hal ini membantu yang sedang diet atau masih ingin mencoba makanan lain.

Baca juga: Deretan Destinasi Wisata Alam di Korea Selatan

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio