Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Intip Festival Ramadhan menjelang Lebaran di Arab Saudi!

18 Juli 2014 11:18 | 5975 hits

DREAMERSRADIO.COM - Lebaran akan segera tiba, Dreamers! Apa saja yang sudah kamu persiapkan untuk merayakan hari raya Idul Fitri nanti? Kota Jeddah, di Arab Saudi kini sudah mempersiapkan festival untuk perayaan lebaran lho, Dreamers!

Menjadi sebuah tradisi bagi warga Jeddah untuk menggelar festival menjelang lebaran. Dilansir dari Arabnews.com, festival ini merupakan lanjutan dari Jeddah Historic Festival yang berhasil meraih pengunjung hingga 750,000!

Abdullah Al-Dahwi, Kepala Komite Eksekutif Festival juga mengatakan pada Arabnews, bahwa tahun ini mereka memiliki target hingga 100,000 pengunjung lebih! Dari para wisatawan asing maupun warga lokal.

Baca juga: 'Hobbyground', Tempat Nongkrong Sekaligus Saluran Hobi Anak Muda

Uniknya dari festival ini adalah festival ini terbagi menjadi dua jenis! Terdapat festival ‘Ramadana Kida’ yang diadakan sejak awal Ramadhan, hingga hari ke 19 bulan Ramadhan. Dan festival kedua dinamakan ‘Eidna Kida’ akan dilaksanakan sejak tanggal 24 Ramadhan hingga 4 Syawal.

Festival yang menghadirkan berbagai makanan tradisional, seni rakyat, hingga tari tradisional ini akan digelar di pusat kota Jeddah.

Wah, Dreamers, sangat seru sekali ya perayaan Ramadhan dan Idul Fitri di Jeddah!

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio