Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Freezer Bisa Hilangkan Bau Pada Denim?

08 Juli 2014 10:00 | 3514 hits

DREAMERSRADIO.COM - Para pengguna denim pasti tidak mau mencuci denim mereka dengan air. Biasanya mereka lebih suka denim yang kasar dan tidak mencucinya untuk menjaga warna indigo dye dan agar warnanya berubah secara natural. Namun ada satu teknik agar denim tidak berbau, meskipun tidak dicuci.

Salah satu teknik yang mudah dan unik adalah dengan cara menyimpan denim di dalam freezer! Teorinya adalah freezer bisa membunuh bakteri yang menempel pada denim. Freezer tidak menghilangkan noda atau kotoran. Temperatur rendah dapat membunuh bakteri, namun tidak 100 persen. 
 
 
Caranya adalah dengan membungkus denim ke dalam kantung plastik dan diamkan selama satu malam atau beberapa hari. Biasanya teknik ini digunakan untuk denim yang sangat kaku. Teknik ini juga bisa membuat efek fading pada denim tanpa harus terlalu sering memakainya. 
 
Teknik lain adalah dengan menjemur di daerah yang memiliki angin. Setelah dipakai beberapa saat, tentunya denim akan mengeluarkan bau yang kurang enak. Untuk mengembalikan aroma denim, bisa dengan menjemurnya di luar rumah dengan intensitas angin yang tinggi tanpa perlu dicuci. Namun hal ini tidak serta merta membebaskan denim untuk terbebas dari bakteri. 
 
Bagaimana, Dreamers, mudah bukan? Tapi jika ingin denim lebih bersih dan wangi, bisa membawanya ke tempat cuci denim yang banyak tersebar di berbagai tempat di Jakarta.

Baca juga: Deretan Idola K-Pop Ini Terpilih Jadi Trendsetter Denim

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio