Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Cuaca Terlalu Panas, FIFA Terapkan Aturan Baru di Piala Dunia 2014!

30 Juni 2014 15:31 | 4282 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi cuaca yang sangat panas di Kota Fortaleza, Brasil saat pertandingan perdelapan final antara Belanda melawan Meksiko terpaksa dihentikan selama tiga menit di pertengahan babak kedua oleh wasit Pedro Proenca. Suhu yang mencapai 39 derajat celcius tersebut membuat perangkat pertandingan FIFA memberikan waktu istirahat kepada pemain.

Baik pemain Meksiko maupun Belanda yang sama-sama merasakan panasnya cuaca tersebut terlihat memanfaatkan betul waktu singkat tersebut untuk mengambil minum di pinggir lapangan sambil mendinginkan badan mereka dengan menggunakan handuk es.

Untuk pertama kalinya, aturan ‘Cooling Break’ tersebut diterapkan oleh FIFA dalam pertandingan internasional menyusul panasnya cuaca yang dapat menguras fisik para pemain yang bertanding. Tidak hanya itu, para penonton pun juga terlihat merasakan hal yang sama.

Dari bangku tribun yang terkena langsung sinar matahari, sejumlah penonton terlihat lebih memilih mundur ke tempat yang lebih sejuk dan tidak terkena teriknya panas matahari. Rata-rata dari mereka bahkan juga memegang minuman dingin masing-masing untuk menghindari dehidrasi.

Baca juga: Hindari Cuaca Panas, Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar akan Digelar Tengah Malam?

Pertandingan tersebut merupakan acuan tersendiri bagi FIFA untuk menerapkannya lebih banyak pada Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang. Qatar yang notabene merupakan negara timur tengah sudah dipastikan akan memiliki cuaca yang lebih panas dari Brasil.

Sejumlah pengamat cuaca mengatakan kepada Daily Mail bahwa cuaca Qatar saat musim panas di tahun 2022 nanti bisa mencapai 50 derajat celcius yang artinya sangat panas sekali. Maka FIFA pun disarankan agar mengatur ulang jadwal pertandingannya.

Waah.. semoga saja sisa pertandingan Piala Dunia 2014 di Brasil ini bisa berlangsung dengan lancar ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio