Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Derita Kelainan Kulit, Gadis Ini Malah Sukses Menjadi Model!

09 Mei 2014 15:54 | 11177 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kekurangan yang dipunyai oleh gadis berumur 19 tahun ini ternyata menjadi salah satu kekuatannya untuk mendapatkan mimpi yang menakjubkan.

Gadis asal Kanada bernama Chantelle Brown-Young ini tengah mengidap penyakit kelainan pigmen kulit vitiligo, sama seperti yang diidap oleh mendiang raja pop Michael Jackson. Pengidapnya perubahan perlahan pada kulitnya menjadi putih pucat yang tak merata, seperti mempunyai bercak-bercak disekeliling tubuhnya.

Masa kecil dan remaja Chantelle lewati denganberat karena kasus bullying yang dilakukan teman-temannya terhadap kondisinya tersebut dan sempat membuat ia beserta keluarga putus asa. Doa-doa sang ibu yaitu Lisa Brown pun terjawab ketika sekeluarga memutuskan untuk pindah ke California. Chantelle berusaha untuk mencari cara agar tak melimitasikan kondisinya dan tetap meraih mimpinya.

Daripada menyembunyikan, sang gadis memilih lebih merangkul kekurangannya itu dan menonjolkan keindahan dibalik hal yang dianggap 'cacat' oleh orang lain. Alhasil dalam waktu yang lumayan singkat ia pun mendapatkan banyak tawaran modelling, photoshoot dan tampil dalam sebuah acara reality show top Americas Next Top Model. Kehidupannya pun berubah dan ia tak hentinya berterimakasih kepada Tuhan atas kondisinya sekarang ini.

Baca juga: 5 Tips Fashion Ala Girl Group K-Pop Agar Terlihat Langsing

“Aku selalu bermimpi untuk menjadi Americas Next Top Model. Walaupun aku menjadi yang tak diperhitungkan, namun aku ingin membuktikan bahwa semua orang dapat meraih mimpinya walaupun banyak kekurangan dan kemunduran yang dialami mereka,” tutur gadis 19 tahun ini. Dukungan penuh pun diberikan seluruh keluarga mereka serta orang-orang disekitarnya.

Chantelle menjadi inspirasi bagi pengidap vitiligo didunia ini dan sekarang ia menghabiskan waktunya untuk menjadi duta komunitas vitiligo. Dilansir oddity central, berbagai acara berusaha mengundangnya untuk menjadi pembicara dan memberikan inspirasi bagi kaum muda-mudi.

“Aku mencintai diriku sendiri. Karena itu memulai segala kesempatan yang datang padaku dan aku sangat berterimakasih kepada tuhan. Coba kamu cintai dulu dirimu sendiri,” .

(prl)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio