Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Kenapa Sushi Lebih Populer dari Sashimi

26 Februari 2013 18:16 | 26082 hits

Makanan yang berasal dari Negeri Sakura telah terkenal hingga penjuru dunia. Namun bila ditelusuri ternyata masakan Jepang yang pertama ada adalah Sashimi bukan Sushi. Tetapi kenyataannya, Sushi lebih dikenal dari pada Sashimi.

“Awalnya bukan sushi, tapi sashimi, dan inilah makanan mentah yang pertama kali muncul di Jepang. Namun demikian, sushi dan sashimi tetap terdapat perbedaan, sashimi adalah potongan mentah sementara sushi memakai nasi,” jelas Chef Dede, Executive Chef Sushimise.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan Sushi hanya dikonsumsi bersama ikan asin. Karena dibawa keluar Jepang, perlahan sushi berubah hingga kini banyak kreasi yang muncul. Sushi memiliki semakin banyak isian, seperti dagingm buah, sapi, ayam, dan masih banyak beragam kreasi lainnya.

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Alasan mengapa seafood sangat mendominasi olahan sushi, Chef Dede mengatakan bahwa ini adalah kreasi sushi yang banyak disukai.

“Warga Jepang sendiri kurang menyukai daging. Sementara ke Indonesia, rasanya harus disesuaikan dengan selera kita, makanya lebih banyak yang fusion, mulai dari sashimi dan sushi fusion roll,” tambahnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio