Dreamland
>
Berita
>
Article

Duh, Pesawat Keberangkatan Brisbane-Bali Sempat Diduga Dibajak!

25 April 2014 16:00 | 3061 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah insiden transportasi massal kembali terjadi. Kali ini kejadian tak menyenangkan terjadi dalam penerbangan Pesawat Virgin Air yang lepas landas dari Brisbane, Australia menuju Bali diduga dibajak.

Pesawat yang diketahui mengangkut 139 orang penumpang dengan 6 awak kapal tersebut kini masih tertahan di runway selatan Bandara Ngurah Rai.

Kecurigaan awal pembajakan tersebut terbaca ketika sambungan komunikasi dengan pesawat tersebut terputus sesaat setelah mendarat.

Pesawat sempat diduga dibajak setelah ada seorang penumpang warga negara Australia, Matt Christopher, 28 tahun berusaha masuk ke dalam kokpit. Saat itu Matt diketahui dalam keadaan mabuk.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Kesalahpahaman ini pun segera dijelaskan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo pada Tempo, Jumat (25/04). Tommy mengatakan, “Jadi ini bukan pembajakan.”

Menurutnya, pria asal Australia yang sebelum diduga pelaku pembajakan pesawat Virgin Air tersebut kini sudah ditangkap oleh pihak polisi setempat.

Meski pria mabuk tersebut telah ditangkap, namun sejumlah penerbangan dialihkan dan kondisi di sekitar runway tempat pesawat Virgin Air mendarat masih disterilkan untuk alasan keamanan.

(ncl/tempo)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio