Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Bawa Hewan Peliharaan Saat Berwisata

25 April 2014 11:00 | 3068 hits

DREAMERSRADIO.COM - Liburan bukan saja dilakukan oleh manusia, bahkan kadang membawa hewan kesayangan saat liburan juga menyenangkan. Meski demikian, hewan sebaiknya tetap dijaga keamanan dan keselamatannya. Lau, gimana sih cara bawa hewan kesayangan saat berlibur?

Dikutip dari She Knows, berikut tips membawa hewan saat berpergian:

Kursi depan
Sebaiknya jangan meletakan hewan peliharaan di kursi depan. Lebih baik diletakan dikuris tengah atau belakang. Selain itu, jangan memangku hewan peliharaan karena hal ini bisa menganggu konsentrasi menyetir kamu.

Kandang hewan
Jika hewan peliharaan memiliki kandang. Maka sebaiknya masukan saja hewan tersebut kedalam kandangnya, dan selalu letakan kandangnya pada bgaian lain kendaraan selain kursi depan.

Jendela mobil
Pastikan jendela mobil tertutup rapat sehingga hewan peliharaan tidak mengeluarkan kepalanya keluar mobil, sebab hal tersebut membahayakan hewan dan pengguna jalan yang lain.

Baca juga: Susah Tidur? Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jalani Perjalanan Panjang di Pesawat

Rokok
Jangan sampai merokok di dalam mobil, karena apa yang tidak disukai oleh manusia lain, biasanya tidak disukai juga oleh hewan peliharaan.

Mobil atap terbuka
Apabila kamu membawa mobil dengan atap terbuka, pastikan hewan peliharaan diikat atau ditaruh di dalam kandang agar mereka tidak kabur.

Ketika berhenti
Jangan membiarkan hewan peliharaan berada di dalam mobil sendirian ketika kamu berhenti dan keluar dari kendaraan.

Hewan peliharaan di sini maksudnya adalah kucing atau anjing dan hewan aktif lainnya. Selalu jaga keamanan dan keselamatan hewan peliharaan ketika bepergian agar perjalanan kamu jadi lebih menyenangkan.

(way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio