Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Aplikasi Ini Bisa Hitung Jumlah Kalori dalam Makanan Lewat Jepretan Foto?

09 April 2014 15:00 | 13932 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bagi para pelaku diet, jumlah kalori dalam makanan yang dikonsumsi merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Jika biasanya kita hanya bisa menebak-nebak jumlah kalori, maka sepertinya kini tak perlu khawatir karena akan ada sebuah aplikasi yang bisa menghitungnya lho!

Dilansir foodbeast, sebuah institusi penelitian internasional di Amerika, SRI kini tengah membuat sebuah aplikasi yang bisa membantu untuk menghitung jumlah kalori dalam makanan, hanya dengan menjepret foto makanan tersebut lewat kamera smartphone.

Proyek aplikasi yang diberi nama Ceres tersebut kini tengah dalam tahap pengembangan, dan masih bekerja keras dalam pengenalan gambar makanan dan volume makanan, serta minyak yang tersembunyi di balik makanan.

Foto makanan ini nantinya akan melewati tahap masuk dalam database, dan akan mendeteksi makanan apa yang terlihat. Tahap selanjutnya adalah penghitungan jumlah kalori yang terdapat di setiap makanan tersebut.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

Meski tak tepat, namun kamu masih bisa mendapatkan rata-rata jumlah kalori yang cukup akurat. Baru-baru ini, Ceres juga telah mengunggah beberapa snapshot yang memperlihatkan contoh cara aplikasi tersbeut bekerja.

Wah, aplikasi wajib download nih, Dreamers!^^

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio