Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Blackberry Bersiap Bangun Pabrik Baru di Indonesia!

08 April 2014 18:17 | 2524 hits

DREAMERSRADIO.COM - Meski peminatnya sudah terlampau kalah oleh pengguna iPhone dan Android, perusahaan perangkat telekomunikasi dan nirkabel asal Kanada, Blackberry, justru makin serius ingin membuka kantor cabang di Indonesia.

Keseriusan tersebut diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi yang mengatakan bahwa Blackberry sudah melakukan pembicaraan dengannya.

"Blackberry datang ke saya kira-kira 10 hari lalu. Mereka mengatakan bahwa telah berbicara serius dan detail untuk membuka fasilitasnya di Indonesia," ujar Muhammad Lutfi kepada Kompas.Com Senin (7/4).

Menurut Lutfi, pembicaraan tersebut merupakan bagian dari keinginan Blackberry agar tetap mampu bertahan dalam persaingan perangkat komunikasi di Indonesia.

Selain itu Lutfi juga mengatakan bahwa besarnya pangsa pasar Indonesia menjadi daya tarik bagi Blackberry untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Hal itu juga dinilai Lutfi sebagai salah satu faktor mengapa Blackberry mampu bertahan di Indonesia.

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

"Blackberry datang ke Indonesia, itu bagian dari survival mereka, bertahannya mereka menjadi industri telepon karena pangsa pasarnya ini yang besar sekali," katanya.

Setelah pembicaraan tersebut, Lutfi mengatakan akan segera membicarakannya dengan Menteri Perindustrian (Menperin) untuk menindaklanjuti pembicaraan mengenai Blackberry tersebut.

"Saya akan langsung ke Menperin supaya industri kita maju. Indonesia harus menjadi pengekspor ke depannya. Salah satunya, punya pelabuhan yang terbaik," tandas Lutfi.

Hmm.. kira-kira apa Blackberry akan bertahan di Indonesia ya, Dreamers? ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio