Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sandwich Alfabet, Sajian Sandwich dengan 26 Lapis Berbeda Sesuai Urutan Abjad!

08 April 2014 14:25 | 6067 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sandwich merupakan salah satu menu sarapan terfavorit hampir di setiap negara. Jika sandwich biasanya berisi daging dan sayuran, maka inovasi baru dibuat oleh seorang pecinta kuliner sekaligus blogger bernama Nick Chipman.

Dilansir Foodbeast, Nick telah menciptakan sebuah sandwich unik bernama ‘Alphabet Sandwich’, yaitu sandwich dengan 26 lapis yang terdiri dari 26 bahan berbeda. Uniknya, setiap lapis dari atas hingga ke bawah memiliki bahan makanan dengan nama yang sesuai dengan urutan abjad!

Contohnya adalah lapisan paling atas setelah roti yaitu A untuk Alpukat/Avocado, lapisan kedua, yaitu B untuk bacon, lapisan ke-3 yaitu C atau cheese/keju, lapisan ke-7 atau huruf G yaitu garlic bread, dan seterusnya.

Karena terdiri dari 26 lapis, maka tinggi sandwich ini pun lebih menjulang tinggi dari pada sandwich pada umumnya. Dalam blognya, Nick mengaku sedikit kesulitan mencari bahan makanan agar bisa urut sesuai abjad.

Baca juga: Ada di Dunia Nyata, Sandwich a La 'Extraordinary You' Juga Mudah Dibuat

Salah satu huruf yang membuatnya sedikit kesulitan adalah huruf X, yang akhirnya ia beri nama xylocarp, yang meiliki arti buah keras yang tumbuh di pohon atau kelapa. Ia juga sempat kebingungan saat menentukan huruf F, apakah French fries (kentang goreng) atau fish stick (stik ikan).

Hasil karya Nick ini pun langsung mencuri perhatian dan membuat siapapun yang melihatnya pasti ingin mencicipinya. Ini dia urutan bahan yang digunakan dalam sandwich alphabet tersebut:

Avocado
Bacon
Cheese
Doritos
Egg
Fish sticks
Garlic bread
Ham
Italian sausage patty
Jalapeño peppers
Krispy Kreme doughnut
Lettuce
Macaroni and cheese
Noodles
Onion rings
Pepperoni
Quest blanco dip
Ramen noodles
Spinach
Turkey burger
Usingers bratwurst
Veal Parmesan
Waffle
Xylocarp (coconut)
Yams
Zucchini

(ctr/photo:dudefoods)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio