Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kenalan dengan Lezatnya Kue Beras Tradisional Khas Korea Selatan Ini Yuk!

07 April 2014 13:00 | 9957 hits

DREAMERSRADIO.COM - Gelombang hallyu tidak hanya membuat orang-orang menggilai para idol dari Korea Selatan. Segala hal yang berbau koreapun kini banyak digemari. Seperti halnya sajian dari negeri para idola kpop. Berbicara soal kuliner dari negara tersebut tidak akan ada habisnya. Satu lagi kuliner tradisional yang sehat yang biasa disantap saat perayaan.

Baekseolgi, adalah jenis kue tart tradisional yang khas asal korea selatan. Kue ini selain disajikan dalam perayaan, juga dinikmati sebagai cemilan saat minum the dan kopi. Kudapan ini digemari selain rasanya yang gurih dan manis, bakseolgi dapat dibuat dengan berbagai macam bentuk yang lucu dan cantik. Kue beras memang menjadi makanan khas yang sangat istimewa bagi masyarakat korea selatan.

Kue cantik ini adalah salah satu kue beras yang paling mudah dibuat dan tidak memerlukan banyak bahan dan waktu lama. Bahan untuk membuatnya hanya tepung beras dan gula pasir. Bila ingin membuat baekseolgi yang berwarna-warni, cukup dengan menambah air, bubuk kakao serta bubuk ceri sebagai pewarna alami. Baekseolgi kemudian dicetak dengan bentuk-bentuk cantik seperti bentuk hati atau bentuk bunga dan dihias dengan biji buah delima dan kenari sebagai pemanis.

Baca juga: Dingin-dingin Empuk, Es Krim Tteok Jadi Dessert Tradisional Kekinian di Korea

Baekseolgi sendiri berarti putih dan salju. Dilihat dari tampilannya kue beras jenis ini memang mirip dengan tumpukan salju. Selain disajikan sebagai kudapan untuk menemani minum teh, baekseolgi juga dihidangkan pada istimewa dan juga digunakan sebagai sesajen. Dalam perayaan 100 hari kelahiran seorang bayi, maka keluarga tersebut harus membagikan baekselgi untuk 100 orang.

Itulah salah satu kue trasidional khas dari negeri para hallyu star. Bagaimana Dreamers, tertarik untuk mencicipi atau membuatnya sendiri?

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio