Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Pizza Ini Bisa Bertahan Hingga 3 Tahun!

25 Februari 2014 15:15 | 5616 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya makanan cepat saji hanya bisa bertahan dalam waktu beberapa hari saja, maka lain halnya dengan pizza yang satu ini. Dilansir foodbeast, para ilmuwan makanan di lab militer Massachusetts, Amerika Serikat telah menciptakan sebuah pizza yang bisa bertahan selama tiga tahun!

Pizza yang bisa bertahan selama 3 tahun tanpa harus dimasukkan ke dalam kulkas ini diciptakan atas permintaan para tentara Amerika yang meminta pizza sebagai asupan makanan mereka sebagai pengganti makanan kaleng pada umumnya.

Awalnya, para peneliti sempat kebingungan mencari tahu bagaimana cara menjaga kesegaran keju dan saus tomatnya dari waktu ke waktu. Hasilnya, mereka menemukan solusi yaitu menggunakan bahan pengawet alami yang disebut “humectants”.

“Kau bisa membawa pizza tersebut, menyimpannya dalam kemasan kedap udara selama tiga tahun dan itu masih tetap bisa dimakan,” tutur Michelle Richardson, salah satu peneliti makanan di Army Natick Soldier Research, Development and Engineering Center, AS kepada AP.

Baca juga: Selama di Rumah Aja, Jungkook BTS Jadi Punya Hobi Baru

Ada yang berniat mencobanya?

(ctr)

Foto: army.mill

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio