Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Kereta Api Bawah Tanah di New York Sediakan Fasilitas Perpustakaan!

10 Februari 2014 16:00 | 3745 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah ide sederhana namun kreatif dan unik diciptakan oleh tiga mahasiswa periklanan dari Ad School Miami yaitu Max Pilwat, Keri Tan dan Ferdi Rodriguez. Mereka membuat sebuah perpustakaan modern yang bisa membantu para pengguna kereta bawah tanah New York untuk membaca selama diperjalanan.

Perpustakaan kereta api bawah tanah ini adalah cara untuk mendorong masyarakat agar mau mengunjungi berbagai perpustakaan umum yang ada di New York. Perpustakaan unik ini menyatu dengan gerbong tiap kereta api dengan layar LCD yang menampilkan rak buku dan buku-bukunya. Asiknya, para penumpang kereta dapat menerima file buku sesuai keinginannya secara gratis melalui gadget mereka.

Dilansir dari dezeen, Keri Tan dan Max Pilwat selaku Art director sedangkan Ferdi Rodriguez sebagai copywriter membuat rak buku virtual ini jadi sangat efektif dan efisien bagi para penumpang. Mereka dapat mengaksesnya hanya dengan menggesekkan telepon mereka ke poster yang ada.

Karena tidak ada WiFi di kereta bawah tanah, maka mereka menggunakan teknologi Near-Field Communication (NFC) yang ditemukan di banyak smartphone terbaru, penumpang dapat mendownload sepuluh halaman pertama dari buku – buku populer yang mereka pilih, setelah para penumpang membaca sepuluh halaman tersebut, mereka akan diberitahu lokasi perpustakaan terdekat yang bisa mereka kunjungi untuk bisa meminjam atau membaca halaman berikutnya.

Baca juga: Micro Library, Perpustakaan dari Ember Unik Cuma Ada di Bandung

Wah, jadi mau coba jalan – jalan menggunakan kereta api bawah tahan di New York ya Dreamers? ^^

(dits)

Dreamers, yuk datang ke acara tahunan terbesar Dreamers Radio, IM3 Dreamers Radio Festival 2014, 21-23 Februari 2014 di Kota Kasablanka Jakarta. Menghadirkan penampilan dari Project Pop, Saykoji, Soulvibe, Alika, Elyzia Mulachela, Petra Sihombing, Endah n Rhesa, dan masih banyak lagi.

IM3 Dreamers Radio Festival 2014 juga akan diramaikan dengan seminar Coaching Digital Era, Broadcast Knowledge, Talent Show Competition, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show, Giant Flashmob, Doorprize ke Korea, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamersradio.com/df2014. Acara ini GRATIS!

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio