Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Yuk, Rasakan Sensasi Naik Kereta Cepat 'The Venice Simplon Orient Express'

30 Januari 2014 19:18 | 3339 hits

DREAMERSRADIO.COM - Negara Turki berada di perbatasan antara Asia dan Eropa, berbagai cara untuk berkunjung ke negara ini baik melalui jalan darat maupun jalan udara.

Nah, jika kamu punya rencana pergi ke Turki, kamu wajib coba salah satu transportasi darat yang jadi andalan penduduk disini. Yap, The Venice Simplon Orient Express adalah salah satu transportasi darat yang disediakan untuk melintasi Eropa dari Turki. Kereta yang dikenal sangat cepat ini memberikan pengalaman luar biasa bagi wisatawan yang tidak bisa mereka dapatkan saat naik pesawat terbang.

Kereta ini melewati beberapa kota yang memiliki pemandangan indah, kota tersebut adalah Istanbul, Turki, Venice, dan Italia. Para wisatawan juga akan dibawa untuk menikmati daratan Eropa seperti Bulgaria, Hungaria bahkan Republik Ceko.

Sebelumnya, kereta ini hanya melewati rute singkat dari Paris ke Wina, lalu kemudian rute tersebut diperluas demi kepuasanan para wisatawan yang suka berpetualang.

Baca juga: Respon Jokowi Saat Kereta Cepat Disebut Enggak Bakal Balik Modal Sampai Kiamat

Setiap gerbong The Venice Simplon Orient Express didesain antik bergaya klasik tahun 1920-1930an. Gerbong tersebut dirancang persis dekorasi dalam sebuah film misteri, Murder On The Orient Express tahun 1934 karya Agatha Christie.

Melintasi benua Eropa melalui jalur darat bukan hal baru, karena sudah terjadi sejak tahun 1977 para wisatawan bisa berkunjung ke Istanbul sampai ke Paris melalui kereta cepat. Hal ini pun terus terjadi sampai 2007, namun sayang setelahnya kereta cepat tersebut tak beroperasi lagi. Baru di tahun 2009, diberlakukan lagi jalur kereta cepat dengan mengaktifkan transportasi The Venice Simplon Orient Express pada bulan April.

(DM/dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio