Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kue Berbentuk Kotoran Khas Korea Ini Dipercaya Bawa Keberuntungan!

29 Januari 2014 13:26 | 15600 hits

DREAMERSRADIO.COM - Tak kalah dengan Jepang, Korea Selatan juga memiliki berbagai macam produk kuliner yang tak kalah unik. Salah satunya adalah kue manis berbentuk kotoran bernama Ddong ppang, yang terlepas dari bentuknya, kue ini dipercaya bisa membawa keberuntungan.

Ddong Ppang merupakan kue kacang manis mirip pancake berbentu kotoran yang bisa kamu temukan di pusat perbelanjaan Ssamzie-gil, Insadong, Seoul Korea Selatan. Meski bentuknya sedikit menjijikan, namun tenang saja karena kue ini tak mengandung kotoran sungguhan.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Bentuknya yang melingkar dengan ujung meruncing seperti kotoran atau feses, ternyata kue ini mempunyai makna khusus bagi orang Korea. Kotoran tersebut disebuy-sebut melambangkan keberuntungan bagi manusia. Bahkan, jika seseorang Korea mimpi tentang kotoran, itu berarti mimpi tersebut pertanda yang baik.

Untuk mendapatkan tiga buah kue ini, kamu hanya memerlukan kocek sebesar 22.000 rupiah yang akan dikemas dalam keadaan hangat dalam kertas cokelat. Ketiga digigit saat masih hangat, maka isian pasta kacang merah akan meleleh di mulut!

Jika kamu pecinta K-Pop, maka kamu sudah tak akan asing lagi dengan kue ini karena sering juga dikonsumsi oleh para idola K-Pop. Berani coba, Dreamers?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio