Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Fenomena Cahaya Biru Serbu Pantai Maladewa!

24 Januari 2014 23:00 | 9243 hits

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu destinasi populer dunia yang paling banyak dikunjungi wisatawan, Maladewa memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Negara ini terletak tepat di sebelah-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Langka.

Disini para wisatwan bisa melihat indahnya pemandangan pantai berpasir putih dan bawah laut yang memanjakan mata. Maladewa pun juga terkenal dengan fasilitas terbaiknya mulai dari layanan spa dan resortnya.

Tak sampai disitu saja, ternyata pesona Maladewa akan lebih indah jika dilihat pada malam hari, laut Maladewa memancarkan ribuan cahaya terang seperti bintang yang berwarna biru dari dalam air. Hal ini disaksikan langsung oleh seorang fotografer asal Taiwan, Will Ho saat sedang berlibur ke Maladewa.

Baca juga: Ada Pusat Aloe Vera, Ini Lho Tempat Wisata 'Kekinian' di Pontianak!

Dilansir dari thisiscolossal, fenomena pemandangan luar biasa tersebut terjadi karena pantai dipenuhi dengan jutaan fitoplankton yang bernama Lingulodinium polyedru, fitoplankton tersebut secara berbarengan mengeluarkan cahaya indah.

Hewan kecil ini mirip seperti kunang – kunang dan akan mengeluarkan cahaya saat mereka merasa stres karena terkena deburan ombak atau ketika gelisah. Mekanisme kimia seperti ini sebenarnya sudah diketahui sejak lama, namun ahli biologi baru memahami alasan di balik terjadinya fenomena tersebut.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio