Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Berani Coba Ramen 'Jumbo' Seberat 6 Kilogram Ini?

22 Januari 2014 17:43 | 7843 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika berwisata ke Jepang memang kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas nya, salah satunya adalah ramen. Jika bosan dengan ramen yang biasa saja, maka negeri Sakura ini pun punya ramen yang berbeda dari ramen lain pada umumnya.

Yap, salah satu restoran ramen di Akasaka, Tokyo bernama Akasaka Ramen punya ramen jumbo yang memiliki berat sekitar 6 kilogram, yang semuanya serba jumbo! Mangkuk jumbo tersebut berisi sekitar 2 liter kuah asin dan mie yang cukup tebal serta empat potong iga di tengahnya. Satu potong iga memiliki berat sekitar 400 gram.

Perpaduan antara 2 liter air, mie tebal, dan empat potong iga tersebut pun menghasilkan berat sekitar 6 kilogram. Sang pemilik, Sune Sato awalnya menciptakan ramen ekstra ini untuk anak sekolah yang tidak memiliki banyak uang untuk menyantap semangkuk ramen. Dari situ lah ia mendapatkan ide untuk membuat ramen jumbo tersebut.

Bagi yang ingin mencicipinya, kamu bisa mengikuti tantangan bernama ‘Jumbo Spare Rib Challenge’ yang jika kamu bisa menghabiskan semangkuk ramen tersebut dalam waktu kurang dari 20 menit, maka kamu akan mendapatkan uang sekitar 10 ribu yen atau sekitar Rp 1 juta.

Baca juga: 5 Kedai Ramen Halal di Jakarta

Sejauh ini, hanya kurang dari 10 orang saja yang bisa menyelesaikan tantangan tersebut dengan baik. “Yang mengejutkan, lebih banyak wanita yang mencoba tantangan tersebut dibandingkan pria. Ada yang berhasil menghabiskannya dalam waktu 20 menit,” tutur sang pemilik, Sune Sato dilansir rocketnews24.

Satu mangkuk ramen jumbo ini dihargai sekitar 5,000 yen. Namun sebelum membelinya, kita harus melakukan pemesanan paling tidak dua hari sebelumnya. Wah, ada yang berani coba? Pastikan perutmu benar-benar kosong ya, Dreamers!

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio