Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kulit Tetap Sehat di Musim Hujan, Perbanyak Asupan Ini

21 Januari 2014 18:41 | 2334 hits

DREAMERSRADIO.COM - Musim hujan yang terjadi saat ini tentunya mempengaruhi kesehatan kulit, sehingga kamu harus menghabiskan 10 menit setiap pagi untuk mengoleskan pelembab, tapi hasilnya tetap kering dan bersisik. Nah untuk menjaga kesehatan kulit di musim hujan, selain perawatan juga harus memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Dilansir dari Women’s Healthmag, berikut makanan untuk menjaga kulit tetap sehat dan tampil cantik pada musim hujan:

Ikan salmon
Ikan air dingin ini penuh dengan lemak omega-3 lemak yang menjaga sel-sel kulit tetap sehat. Membran sel yang sehat membantu nutrisi diserap sel dan membuang limbah dari tubuh. Plus, omega-3 membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh, termasuk kulit.

Bayam
Sayuran hijau ini memang memiliki banyak gizi bagi tubuh manusia. Bayam banyak mengandung lutein atau senyawa tanaman melindungi kulit dari sinar UV.  Meski tidak terlalu sering terkena sinar matahari pada musim hujan, namun kulit masih membutuhkan perlindungan sepanjang tahun.

Baca juga: BMKG Rilis Peringatan Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Bahkan, sengatan matahari sedikit dapat membuat kulit lebih kering dari biasanya. Karena lutein diserap lebih baik bila dimakan dengan sumber lemak, tambahkan sedikit minyak zaitun pada salad atau masak bayam dengan minyak untuk menuai manfaat yang paling besar.

Telur
Vitamin E memiliki fungsi antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit, namun vitamin ini sering ditemukan dalam makanan berkalori banyak. Daripada menambah asupan suplemen, lebih baik konsumsi telur yang diperkaya vitamin E. Telur ini mengandung setengah dari kebutuhan vitamin E harian dalam dua butir. Kamu bisa mendapatkan setengah lainnya dengan segenggam kacang almond. Tambahan vitamin E ini membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas.

Buah berry
Buah berry sangat baik untuk meningkatkan asupan air pada musim dingin. Saat kamu mengalami dehidrasi, sel-sel kulit tidak mendapatkan nutrisi. Selain minum banyak air, tambahkan juga makanan yang mengandung banyak air sebagai asupan di musim hujan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio