Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Yuk, Simak Teknik Bikin Makanan Agar Jadi Lebih Lezat!

20 Januari 2014 15:19 | 2759 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bahan makanan memang kalau tidak dimasak langsung harus melakukan penyimpanan agar tidak ada perubahan warna dan akan terlihat buruk. Tanda busuk dari bahan makanan dengan munculnya aroma tak sedap. Artinya ada bakteri berkembang biak diadalam, nah sebelum bahan makanan tersebut dibuang, maka ada lima cara menyulap bahan makanan agar tetap lezat dikonsumsi.

Dibuat Menjadi Selai Buah
Ketika musim panas, banyak dijumpai berbagai jenis buah dipasar. Tampilan segar, warna cantik dan aroma harum membuat kamu tergoda untuk membelinya. Apalagi jika ditambah dengan harga diskon atau bonus. Namun buah yang menumpuk di keranjang, tidak mungkin dihabiskan dalam sehari. Penyimpanan di ruangan terbuka juga akan membuat buah berubah warna karena teroksidasi, sedangkan menyimpan teralu lama dalam kulkas akan mengubahnya menjadi keriput. Meski kondisinya sudah tak sebaik waktu membeli, kamu masih tetap bisa menikmatinya. Dengan membuang bagian warna cokelat dan bagian yang lembek, diberi tambahan gula pasir dan bantuan blender, kamu sudah dapat menikmati manisnya selai buah yang natural tanpa bahan pengawet.

Disulap Menjadi Salad
Cuaca panas akan membuat sayuran hijau mudah layu. Layu, tidak berati nutrisi sayuran akan bekurang. Make over sayuran layu menjadi hidangan lezat. Seperti salad atau tumisan. Alhasil sayuran akan tampil menawan, rasa lezat dan tetap menyehatkan.

Diubah Menjadi Kaldu
Punya sisa sayuran? Atau sisa potongan wortel dan seledri? Meski hanya berupa sisa potongan, sayuran ini masih dapat digunakan. Dengan tambahan beberapa rempah segar seperti bawah putih kamu sudah mendapatkan kaldu sayuran. Jika belum berminat masak sup, kamu dapat menyimpannya di palstik dalam freezer

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Dibuat Menjadi Nasi Goreng
Nasi goreng adalah cara yang pas untuk mensiasati makanan sisa di rumah. Dimulai dari sisa nasi hingga sayuran dapat dikombinasi menjadi satu di dalamnya. Selain lezat, penyajiannya pun mudah.


Dibuat Menjadi Acar 
Pengawetan merupakan cara yang signifikan untuk memperpanjang umur simpan. Nah, jika Anda memiliki sisa sayuran seperti mentimun, sawi atau wortel Anda dapat menyimpannya dalam bentuk acar. Anda hanya cukup merendamnya dengan larutan garam, dan menyimpannya selama beberapa hari. Dijamin awet hingga berbulan-bulan dan Anda juga dapat  menikmati kapan saja, sesuai keinginan.

Mudahkan? Silakan mencoba! (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio