Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kapan BBM Channel Hadir Pada iOS dan Android?

17 Januari 2014 16:50 | 2380 hits

DREAMERSRADIO.COM - Meski nasib BlackBerry sedang mengalami kritis, tetapi mereka tak berhenti dan membuat BBM Channel yang dirilis pada November 2013 kemarin. Tak hanya itu, perusahaan tersebut mengklaim mendapat respon positif dan akan memperluas ketersediaanya pada iOS dan Android. Lantas kapan hal tersebut bisa terwujud?

“Sejak fase beta-nya Mei tahun lalu, hingga sekarang ada 250 channel yang terdaftar di BBM Channel secara global. Angka ini tentunya masih terus berubah. Apalagi nanti kami akan memperluasnya juga ke BBM for Android dan iOS,” ungkap Krishnadeep Baruah, Senior Marketing Director BBM Asia Pacific BlackBerry.

Dilansir dari Phonearena, dalam wawancara sejumlah media ia memamerkan keunggulan BBM Channel. Pada kesempatan tersebut, ia juga membocorkan fitur baru yang akan dirilis pada update terbaru, salah satunya kemampuan berbagi lokasi secara langsung via BBM Channel.

“BBM Channel adalah 100% social networks yang terintegrasi pada aplikasi chat BBM. Apa yang kami lakukan pada BBM channel pada dasarnya adalah menyediakan wadah percakapan yang real dan aktif di antara orang-orang, brand, organisasi atau selebritis,” terangnya.

Menariknya, melalui BBM Channel yang dibuat, pengguna dapat melihat seberapa banyak subscriber, jumlah visit, jumlah like, atau postingan yang dibuat. Meski demikian BlackBerry tidak melupakan kontrol provasi.

Tak hanya itu, pengguna bisa memilih untuk membuat channel-nya menjadi private. Dengan demikian, channel tersebut berjalan namun tidak dilihat secara publik, melainkan hanya bagi kalangan tertentu yang disasar berdasarkan invitation.

“Misalnya, kamu ingin agar channel bisa dilihat oleh teman atau keluarga. Anda bisa invite mereka. Selanjutnya hanya orang-orang tersebut yang bisa melihat update dari channel kamu,” terangnya.

Membuat BBM Channel pun cukup mudah. Semua orang bisa membuat channel mereka di bagian create channel. Setelah itu, tinggal mengikuti setiap tahapannya seperti memasukkan identitas, profil, logo, deskripsi dan lain-lain. Setelah itu klik save dan channel kamu pun berjalan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio