Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ini Dia Tips Aman Saat Traveling Sendirian!

16 Januari 2014 23:00 | 1720 hits

DREAMERSRADIO.COM - Melakukan traveling ke luar kota atau keluar negeri bisa jadi pilihan sempurna untuk mengatasi rasa jenuh dari rutinitas sehari – hari. Jika biasanya traveling dengan teman dan keluarga terasa menyenangkan, pernahkan kamu terpikir untuk mencoba traveling sendirian? Nah, buat kamu ingin mencobanya, yuk simak dulu beberapa tips aman sebelum kamu memutuskan traveling sendirian:

Jangan Tiba Malam Hari di Tempat Tujuan

Jika kamu traveling ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi, usahakan datang sebelum malam hari karena suasana malam sangatlah rawan. Akan jauh lebih aman jika kamu datang saat siang atau sore hari.

Waspada Keamanan Saat di Hotel

Saat check-in, kamu bisa meminta kamar yang posisinya strategis, jangan terpisah dari kamar-kamar lain dan pilihlah akses keluar yang mudah. Selain itu, jangan biarkan orang asing tahu bahwa kamu menginap sendirian. Bila hotel tempat kamu menginap menyuruh meninggalkan kunci di front desk saat keluar, pastikan petugasnya meletakkan kunci ditempat yang seharusnya.

Berpakaianlah yang Sesuai

Saat traveling sendirian pakailah baju yang sewajarnya karena untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya pakailah baju yang sederhana dan nyaman sehingga memudahkan kamu saat bergerak.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Pelajari Kebudayaan Setempat

Cobalah pelajari kebiasaan budaya setempat, salah satunya adalah bahasa tubuh. Sebaiknya sebelum pergi ke tempat tujuan, carilah informasi tentang kebiasaan penduduk setempat. Hal ini bisa menghindari kamu dari situasi salah paham.

Tampil Percaya Diri

Saat melakukan traveling sendirian tetaplah berjalan dengan percaya diri. Dengan begitu, perhatian yang tidak diinginkan dapat dihindari. Jangan sampai terlihat bingung di jalan karena bisa membuat kamu tampak lemah. Bila kamu tersesat, ada baiknya tetap bersikap tenang, cobalah mampir ke toko atau restoran terdekat lalu bertanyalah pada orang yang sepertinya bisa dipercaya.

Jaga Kontak dengan Orang-orang Terdekat

Tetaplah menjaga kontak dengan keluarga dan teman-teman terdekat saat sedang traveling sendirian. Kabari secara teratur tentang kondisi kamu, sehingga orang terdekat tidak merasa khawatir.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio