Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Ada Taman 'World Of Warcraf' di Cina!

15 Januari 2014 14:43 | 2413 hits

DREAMERSRADIO.COM - Cina memang terkenal dengan keahliannya dalam membuat barang tiruan. Salah satunya sepeti taman tiruan mengagumkan bernama World Joyland, sebuah taman hiburan di Cina yang telah didirikan di lahan yang cukup besar.

Uniknya taman ini didesain dengan menggunakan setting landskap dari karakter game online terkenal yaitu World Of Warcraf (WOW). Taman menakjubkan ini telah resmi dibuka dan dapat dikunjungi ribuan orang. Tak hanya hadir dengan tema WOW saja, taman ini juga memiliki bagian taman dengan tema Starcraft.

Meskipun World Joyland dibangun serupa seperti World Of Warcraf namun taman ini tidak memakai karakter dan nama asli dari Blizzard, sehingga pemilik dari World Joyland tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk lisensi. Untuk wilayah StarCraft namanya pun diubah jadi Universe of Starship, lalu World of Warcraft diganti dengan nama Terrain of Magic.

Taman megah ini terletak di Changzhou, provinsi Jiangsu China. Taman hiburan ini pun diklaim menjadi taman pertama di dunia dengan tema video game. Untuk pembangunan ini Cina mengeluarkan biaya hingga 200 juta yuan (sekitar $ 30 juta USD/RP285 milyar).

World Joyland hadir dengan konsep gabungan antara dunia hiburan digital terbaru dan teknologi interaktif. Pengunjung pun dapat melihat anime, pertandingan game, pemandangan dunia maya, permainan anime dan banyak lagi.

Kabarnya World Joyland dibangun untuk bisa bersaing dengan berbagai taman hiburan megah lainnya seperti Universal Studios dan Disney.

Keren banget ya, Dreamers!

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio