Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Seniman Ini Buat Karya Dari Gummy Bear!

31 Desember 2013 15:00 | 2449 hits

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tak kenal dengan Gummy Bear? Yap, permen jelly warna warni berbentuk beruang ini memiliki rasa yang sangat manis. Jika biasanya permen ini digemari oleh anak – anak kecil, maka lain ceritanya jika permen – permen ini berada di tangan Johannes Cordes.

Seniman asal Jerman ini mampu membuat karya warna-warni yang unik dan mengesankan dengan menggunakan ribuan permen gummy! Permen yang hanya memiliki ukuran panjang 2 cm ini dapat disulap menjadi karya yang indah lho.

 

Dilansir dari Dailymail, berbagai karya gummy bear telah tercipta oleh Johannes Cordes. Dengan teknik yang baru dan mengejutkan, ia berhasil membuat karya sempurna berupa artis cantik Marilyn Monroe dan Monalisa. 

 

 

 

Jika tidak lelah, ia bisa menghabiskan waktu 100 sampai 240 jam untuk menyelesaikan sebuah karya dan agar karyanya lebih bagus dan awet, seluruh gummy bear ciptaannya diberi pernis khusus.

 

Selama berkarya ia telah menggunakan jutaan gummy bear, jika dihitung dalam setahun ia bisa menghabiskan tiga ton gummy bear atau setara dengan 200 kantong per minggu.

 

Sedangkan dalam menciptakan karya Warhol yaitu Marlyn Monroe, ia memerlukan sekitar 3.200 gummy bear. Uniknya, karena gummy bear hanya punya enam warna, ia pun menciptakan teknik lapisan agar gambar tersebut dapat bisa terlihat lebih dari 6 warna.

 

 

 

Karya dari gummy bear ia ciptakan tak sengaja, sekitar beberapa tahun yang lalu, saat salah satu teman Cordes meminta tolong dirinya untuk menggambar lukisan di studio seni di Nuremburg, namun ternyata bingkai fotonya terlalu besar untuk sebuah karya seni.

 

Lalu Cordes tiba - tiba terinspirasi saat melihat sebuah tas berisi gummy bear, ia pun memutuskan untuk mengisi bingkai tersebut dengan permen warna – warni tersebut. Ia menyusun tiap gummy bear dan setelah selesai ternyata hasil karyanya menjadi bentuk seni yang mengagumkan. 

 

 

 

Lalu kesempatan besar menghampirinya saat ia diminta kembali menampilkan karya gambar dari gummy bear tersebut pada sebuah pameran100 Tahun Dali yang digelar tahun 2004. Karya tersebut menarik perhatian sebuah perusahaan permen terkenal bernama Haribo

 

Karena hal tersebutlah kini ia makin leluasa saat menciptakan sebuah karya dengan gummy bear. Corbes pun membuat potret - potret dari pendiri perusahaan Haribo, yaitu Hans Riegel, dan anak-anaknya. 

 

Wow, salut buat Johannes Cordes! ^^

 

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio