Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Keren, Gambar Menakjubkan Ini Terbuat Dari Paku!

31 Desember 2013 15:23 | 4200 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu pikir bahwa seni rupa tidak dapat diciptakan dari bahan material kasar, maka kamu salah. Terbukti, ditangan seorang mantan arsitek bernama David Foster, sebuah karya seni unik dan menakjubkan dapat diciptakan hanya dengan menggunakan palu dan sejumlah paku.

David membuat serangkaian gambar dengan cara yang berbeda, ia memaku paku satu persatu dengan bantuan palu dan tang ke kanvas secara detil. Karya – karya yang sudah David hasilkan seperti selebriti, hewan dan bunga. 

 

 

 

Ia pun tidak sebentar mempelajari teknik seni rupa ini, untuk menyempurnakan teknik-nya ia terlebih dahulu mempelajari tingkat presisi dan realisme dalam seni dengan berlatih selama bertahun-tahun.

 

Dilansir dari Odditycentral, "Saya selalu terpesona dengan betapa sedikit informasi yang otak perlukan untuk menafsirkan sebuah gambar". ungkap David. Ia pun sangat mencintai kesederhanaan gambar yang hanya terbuat dari titik-titik.

 

 

 

Ketika ia mulai membuat sebuah karya, ia bekerja hanya dengan tinta, kemudian ia mulai bereksperimen dengan menggunakan paku. Ia mulai merangkai foto dengan mereproduksi memakai stippling dengan pena tinta. Setelah itu ia menandai gambar dengan tinta untuk kemudian dipaku dengan ribuan paku. 

 

Untuk menghasilkan karya dari gambar-gambar dengan ukuran kecil David membutuhkan sekitar 5.000 paku, sedangkan yang lebih besar sebanyak 30.000 paku. David pernah mendapatkan hadiah dari karya yang terbuat dari 16.000 paku, karya tersebut bertajuk ‘Lashes and Nails’.

 

 

 

David jelas mencintai apa yang dia lakukan, "Seluruh proses menggetarkan saya, mulai dari mengambil palu serta sekotak paku dan mengatur mereka ke dalam sebuah karya seni. Ini adalah seni yang sangat taktil dan penonton akan menemukan bahwa sangat sulit mengerjakan pekerjaan ini" tulisnya dalam website Odditycentral

 

David juga menegaskan bahwa cara terbaik untuk menikmati karyanya adalah dengan melihatnya dari dekat, karena hasil karyanya tidak akan tampak jelas jika hanya dilihat dalam sebuah foto.

 

Wah, keren banget ya Dreamers! ^^

 

(dits)

Baca juga: Tak Ingin Diganggu Paparazzi, Istri David Foster Bocorkan Lokasi Bulan Madu Joe Jonas-Sophie Turner

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio