Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Lima Cara Hentikan Kecanduan Makanan Cepat Saji

31 Desember 2013 23:00 | 5860 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kesehatan banyak dipengaruhi dari asupan yang masuk ke dalam tubuh. Salah satunya makanan cepat saji. Meski demikian, makanan yang tak disarankan oleh pakar kesehatan tersebut ternyata banyak digemari masyarakat. Lantas bagaimana cara mengatasi kecanduan makanan cepat saji?

Makanan cepat saji sudah lama dikenal sebagai makanan yang kurang sehat karena kandungan nutrisinya sangat rendah. Karena itu sebaiknya mulai menghentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji.

Dilansir dari healthmeup, berikut beberapa cara mengatasi kecanduan makanan cepat saji:

Lebih rajin masak di rumah
Salah satu cara termudah untuk mengurangi konsumsi akan makanan cepat saji adalah dengan rajin memasak di rumah. Setelah benar-benar melakukannya dengan rajin, maka secara ajaib  akan terbebas dari kecanduan akan makanan cepat saji.

Baca juga: Lima Film Garapannya Ini Dicuri Hacker, Sony Pictures Geram!

Batasi anggaran makan di luar rumah
Makan di restoran cepat saji dengan frekuensi yang sering, secara langsung akan berpengaruh terhadap kondisi keuangan. Oleh karena itu batasi anggaran untuk makan di luar rumah maka secara otomatis hal ini akan menyebabkan konsumsi makanan cepat saji berkurang.

Sediakan camilan sehat
Saat muncul keinginan untuk mengonsumsi makanan cepat saji, sebaiknya kamu menggantinya dengan camilan sehat. Dan cara termudah adalah dengan mengonsumsi buah-buahan.

Berhenti menyimpan persediaan makanan cepat saji di rumah
Apabila masih menyimpan persediaan makanan cepat saji di rumah, maka kamu tidak mampu menghentikan kecanduan.

Tetapkan tujuan sehat
Salah satu ide bagus untuk menghentikan kecanduan akan makanan cepat saji adalah dengan menentukan tujuan bahwa kamu ingin mempunyai hidup yang lebih sehat. Dengan ditanamkannya kesadaran ini, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk menghentikan kecanduan akan makanan cepat saji.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio