Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Duh. Mantan Pebalap F1 Michael Schumacher Kritis Pasca Kecelakaan!

30 Desember 2013 18:18 | 2529 hits

DREAMERSRADIO.COM - Juara tujuh kali Formula Satu, Michael Schumacher, dalam kondisi koma dan kritis setelah jatuh dan terbentur di bagian kepala saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Perancis, Minggu (29/12).

Mantan pebalap Jerman berusia 44 tahun itu mengalami trauma otak serius. "Saat datang, dia sudah koma. Operasi bedah saraf dibutuhkan," demikian pernyataan dari Rumah Sakit Grenoble yang menangani Schumacher, Minggu. "Dia masih kritis."

Schumacher jatuh saat bermain ski di luar jalur (off-piste) kawasan resor Meribel. Menurut keterangan petugas keamanan yang memberinya pertolongan pertama, kepala Schumacher terbentur batu saat jatuh. Sempat dibawa ke rumah sakit lokal, Schumacher kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Grenoble.

Seorang dokter spesialis bedah saraf dari Paris, Profesor Gerard Saillant, langsung didatangkan ke Grenoble untuk menangani Schumacher.  Christophe Gernigon-Lecomte, Direktur Resor Meribel, sesaat setelah kecelakaan mengatakan bahwa Schumacher mengenakan helm saat jatuh.

"Dia sadar, tapi sedikit bingung," ujar Gernigon-Lecomte tentang kondisi Schumacher sesaat setelah jatuh. Tanda cedera yang mengancam nyawa Schumacher saat itu tidak terlihat.

Baca juga: Koma Lima Tahun, Kondisi Legenda F1 M Schumacher Dikabarkan Membaik?

Namun, ketika kemudian Schumacher koma, dokter menyadari bahwa cedera yang dialaminya jauh lebih parah dari diagnosis awal. Dua petugas dari The French Mountain Gendarmerie, militer penjaga keamanan, mengatakan bahwa Schumacher mengalami trauma kepala yang parah ketika mereka tiba.

Petugas tersebut datang ke lokasi kecelakaan hanya 10 menit setelah insiden. Pernyataan dari Rumah Sakit Grenoble ditandatangani oleh ahli bedah saraf, profesor yang bertanggung jawab pada unit anestesi dan pemulihan, serta wakil direktur rumah sakit.

Juru Bicara Schumacher mengatakan, mantan pebalap itu memiliki tempat tinggal pribadi di kawasan Meribel. Jumat (3/1/2014), Schumacher seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-45.

Duh, semoga Oom Schumi bisa lekas pulih ya, Dreamers.. (Kompas/Afp/Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio