Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Bikin Liburan Jadi Seru

22 Desember 2013 10:00 | 9714 hits

Jika kamu ingin liburan tentunya harus mempersiapkan segala dengan baik. karena jika sampai terjadi hal yang tak diinginkan maka hal tersebut dapat langsung merusak suasana liburan kamu. Nah jika kamu ingin liburan lebih seru, berikut tips yang bisa kamu lakukan.

1. Berangkat dari saat malam hari
Daripada menunggu pagi, lebih baik kamu berangkat dari malam. Pesan tiket keberangkatan malam dan kamu pun bisa menghemat waktu perjalanan. Sudah memulai kegiatan liburan sejak pagi hari tentu mengasyikkan, bukan? Jangan kuatir kekurangan waktu istirahat. Kamu bisa tidur selama perjalanan pada malam hari tersebut dan sudah segar ketika sampai di tempat liburan.

2. Buat daftar yang berurutan
Membuat daftar tempat yang ingin dikunjungi memang akan memaksimalkan liburan. Namun ada baiknya untuk mengurutkan rute tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Jangan sampai bolak-balik melalui jalan yang sama hanya karena tempat yang dituju berlawanan arah. Buka peta dan tandai tempat-tempat yang ingin dikunjungi kemudian buat urutan daftarnya.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

3. Jaga kesehatan
Karena waktu liburan yang sempit kamu cenderung ingin memadatkan kegiatan selama liburan. Aktifitas liburan yang padat boleh saja asal tidak sampai membuat kamu tumbang. Ingat selalu untuk makan tepat waktu dan penuhi kebutuhan air putih. Jangan paksa badan saat sudah lelah, sempatkan waktu untuk tidur siang sebelum lanjut beraktifitas sampai malam.

4. Biasakan koper dan tas selalu rapi
Biasakan untuk selalu merapikan barang bawaan. Tinggal di hotel bukan berarti bisa bebas meletakkan barang dan pakaian di mana-mana. Bukan sekedar untuk kerapihan, namun keteraturan ini juga bisa membantu memaksimalkan liburan . Jika sudah rapi, kamu tentu tak perlu waktu lama untuk check out dari hotel dan penginapan. Dengan singkatnya waktu packing, kamu pun bisa memakai waktu ini untuk jalan-jalan.  Selamat berlibur!

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio