Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Jaga Berat Badan yang Sudah Turun Agar Tak Kembali Naik

20 Desember 2013 17:00 | 9784 hits

DREAMERSRADIO.COM - Senang rasanya jika kerja keras yang sudah kita jalankan selama berbulan-bulan untuk menurunkan berat badan akhirnya berbuah manis. Eits, tapi tantangan tak berhenti sampai di situ. Pasalnya, menjaga berat badan yang sudah turun agar tak kembali naik juga membutuhkan usaha yang cukup keras. Untuk menjaga berat badan agar tak kembali naik, yuk ikuti tips berikut ini:

1. Say no to junk food!
Junk food memang menjadi ‘musuh’ terbesar yang harus kamu lawan jika ingin berat badanmu tak kembali naik. Jika tidak, maka junk food akan merusak semua kerja keras yang telah dilakukan untuk menghancurkan lemak jahat dalam tubuh dan bahkan bisa membuat berat badanmu kembali naik. Coba lah untuk mengontrol asupan gula dan karbohidrat.

2. Jangan lewatkan waktu makan
Melewatkan waktu makan bukanlah cara yang pintar untuk terhindar dari kegemukan. Lewatkan waktu makan justru akan membuat kamu cenderung melakukan tindakan makan berlebihan yang ujungnya akan menambah lemak di tubuh.

3. Cari tahu alasan mengapa makan berlebihan
Coba untuk menengok lagi ke belakang dan cari tahu alasan mengapa kamu bisa makan berlebihan. Cara ini akan mencegahmu untuk melakukan kesalahan yang sama dua kali.

4.  Konsumsi berbagai macam jenis makanan
Sayuran, buah, telur, dan daging bisa membantumu mendapatkan nutrisi makro dan mikro yang dibutuhkan tubuh. Jangan lupa sertakan asupan protein dalam tubuhmu saat diet.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

5. Gunakan bubuk kayu manis
Coba masukkan satu sendok teh kayu manis ke dalam teh, kopi, maupun sereal yang kamu makan. Kamu juga bisa mengonsumsinya dengan segelas air. Kayu manis bisa membantu untuk mengontrol asupan gula.

6. Catat berat badan
Coba timbang berat badanmu seminggu sekali. Cara ini bisa membuat kamu terus mengingat seberapa banyak usaha yang kamu lakukan untuk menjaga berat badan tersebut. Catatan yang akurat akan membuatmu harus terus menjaga berat badan tersebut.

7.  Buat jadwal olahraga
Buatlah jadwal olahraga dan terus ikuti jadwal tersebut. Jangan lupa catat waktu yang kamu habiskan untuk berolahraga dalam jurnal tersebut. Cara ini bisa membantu untuk merencanakan olahraga selanjutnya. Lakukanlah olahraga ringan seperti pekerjaan rumah, belanja sayuran, atau naik turun tangga.

(mfw/ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio