DREAMERSRADIO.COM - Demi memantapkan strategi pemasaran dan kelancaran kegiatan para artisnya, banyak gebrakan yang dilakukan oleh para agensi yang menaungi para idola K-Pop di Korea selatan. Berbagai agensi tersebut pun melakukan gebrakan tersebut dengan caranya masing-masing, seperti halnya yang dilakukan oleh agensi IU, LOEN Entertainment.
Setelah beberapa waktu lalu diberitakan telah mulai menerapkan sistem multi label, kini agensi yang juga menaungi History dan Fiestar tersebut dikabarkan telah memutuskan untuk berinvestasi sebesar 70% kepada agensi yang menaungi Sistar, Boyfriend, dan K.Will, Starship Entertainment.
Lewat sebuah pertemuan pada Rabu (18/12), LOEN Entertainment memutuskan untuk memiliki saham Starship Entertainment sekitar 15 miliar won. Keputusan ini diambil oleh pihak LOEN Entertainment setelah melihat ‘lahan hijau’ Starship Entertainment yang dirasa memiliki potensi untuk terus berkembang.
Baca juga: Lebih dari 180 Orang Termasuk Mantan Teman Sekelas Jadi Terdakwa Atas Laporan IU
Namun keputusan ini tak akan mengubah sistem manajemen awal kedua agensi. Starship akan tetap berjalan sebagai sebuah label independen, mirip seperti yang dilakukan Woollim Entertainment setelah bergabung dengan sub agensi SM Entertainment, SM C&C.Investasi ini juga diharapkan mampu memberikan efek sinergi bagi Starship dan LOEN Entertainment. “Dengan investasi inim Loen akan meningkatkan kompetisi bisnis manajemen artis dan akan memperkuat sistem bisnis K-Pop. Ini juga akan menjadi sebuah batu loncatan menuju pasar global,” ungkap perwakilan LOEN, dilansir Enewsworld.
Sukses untuk LOEN dan Starship Entertainment!^^
(ctr)