Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Yuk Rajin Konsumsi Putih Telur untuk Tampil Sehat dan Cantik!

18 Desember 2013 10:09 | 2144 hits

DREAMERSRADIO.COM - Siapa bilang kuning telur lebih baik dari pada putih telur? Meski kuning telur kerap digunakan sebagai campuran makanan atau minuman karena dianggap memiliki manfaat lebih, tapi ternyata putih telur tak kalah bermanfaatnya. Terutama bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Rajin mengkonsumsi dan memasukkan menu santapan putih telur dalam jadwal makan saat berdiet ternyata sangatlah baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh loh. Yuk, intip manfaat yang diberikan oleh putih telur seperti dikutip dari Mag for Woman :

Mengandung protein lebih tinggi

Putih telur memiliki kanungan protein yang sangat tinggi yang disebut sebagai albumen. Jenis protein ini sangat mudah diserap oleh tubuh, dan bisa memberikan energi secara instan tanpa harus dipecah lagi dalam tubuh. Hal ini dapat membantu memcepat proses metabolisme atau pembakaran kalori dalam tubuh.

Memperkuat tulang

Tak hanya dikenal sangat baik untuk membangun otot. Protein alami dalam putih telur seperti lutein dan karotenoid juga berguna dalam memperkuat tulang. Sehingga sangat baik bagi perempuan untuk mengkonsumsi putih telur untuk mencegah penyakit osteoporosis.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Rendah kalori

Ingin mendapatkan bentuk pinggang yang ideal? Konsumsi saja putih telur. Karena putih telur memiliki kalori yang rendah dan aman dikonsumsi dalam jumlah banyak. Dan membuat kamu kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi asupan kalori dalam tubuh. Putih telur juga tidak mengandung kolesterol.

Menyehatkan rambut dan kuku

Putih telur tinggi akan protein dan mengandung sufur serta berbagai vitamin dan mineral. Rajin makan putih telur bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat. Nutrisi tersebut juga baik untuk kesehatan kuku dan gigi. Kalium yang terdapat dalam putih telur juga bisa mengatasi stress dan perasaan cemas.

Nah,  Dreamers itulah manfaat yang diberikan oleh putih telur. Jadi, taka da salahnya untuk rajin-rajin mengkonsumsi putih telur untuk tampil sehat dan cantik!^^

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio