Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Berani Menginap Di Hotel Es, Swedia?

16 Desember 2013 19:48 | 3146 hits

DREAMERSRADIO.COM - Swedia memiliki berbagai hotel dengan konsep yang unik demi menarik para wisatawan mancanegara berkunjung ke negaranya. Saat memasuki bulan Desember dimana suhu di negara ini menjadi sangat dingin yaitu di bawah nol derajat celcius, Swedia membangun sebuah hotel es baru di negaranya.

Dilansir dari Daily Malil, Ice Hotel merupakan penginapan unik yang sangat terkenal karena hanya ada pada saat musim dingin saja. Hotel yang dibangun dari balok-balok es ini dibuka di Swedish Lapland, Jukkasjärvi, Swedia Utara.

Hotel ini memiliki luas sekitar 59.200 persegi, dibangun dengan menggunakan 2.000 ton es dari sungai dan 3.000 ton dari kombinasi es dan salju yang digunakan agar struktur bangunan tidak runtuh.

Hotel ini memiliki 65 kamar dan memberikan pengalaman yang berbeda dengan sensasi dingin yang luar biasa. Hotel ini pun menawarkan pengalaman lain yang bisa dinikmati wisatawan saat menginap di 13 kamar yang masing-masing didesain khusus.

Baca juga: Ada Pusat Aloe Vera, Ini Lho Tempat Wisata 'Kekinian' di Pontianak!

Selain wisatawan yang hanya sekedar datang untuk liburan, sejumlah seniman dari seluruh dunia  pun datang ke Icehotel setiap musim dingin untuk memberikan sentuhan unik mereka. Tak tanggung – tanggung, mereka bahkan menciptakan ruang atau patung untuk memberi kesan berbeda pada lingkungan hotel.

Berbagai fasilitas hotel yang terbuat dari es dapat dinikmati oleh wisatawan mulai dari tempat tidur yang kasurnya terbuat dari es dan hanya ditutupi dengan kulit rusa, Bar minuman dari balok es, hingga sebuah kapel es.

(dits)

Baca juga: Hotel - hotel Unik Ini Ada di Swedia!

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio