Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Samsung Terima Rp 12 Triliun Jika Bikin Gadget Windows Phone

14 Desember 2013 11:00 | 1488 hits

DREAMERSRADIO.COM - Samsung yang saat ini menguasai pasar smartphone selalu membuat perangkat berbasis Android. Bahkan semua kelas dimasuki Samsung. Namun baru-baru ini dikabarkan Samsung akan mendapat Rp 12 triliun jika mau membuat gadget berbasis Windows Phone.

Dilansir dari Ubergizmo, naiknya pasar Android tak bisa lepas dari kemampuan Samsung dalam menciptakan perangkat berkualitas. Sedangkan Microsoft sendiri juga ingin sistem operasi garapanya bisa laris di pasaran.

Bahkan berita yang beredar saat ini Microsoft akan memberikan uang senilai US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 12 triliun kepada Samsung jika pihaknya mau membuat perangkat berbasis Windows Phone. Rumor ini beredar seiring dengan niat Windows Phone yang ingin mengalahkan iOS sebagai platform terlaris kedua di dunia.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Tawaran tersebut masih masuk akal, karena sebelum mengakusisi Nokia, Microsoft  telah memberikan US$ 250 juta atau sekitar Rp 3 triliun untuk memproduksi perangkat dengan sistem operasi Windows Phone.

Namun uang itu seakan tak berarti, lantaran Nokia akhirnya juga harus membayar lisensi pada Microsoft untuk Windows Phone. Hingga kini belum ada informasi resmi dari kedua belah pihak tentang tawaran sebesar Rp 12 triliun tersebut.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio