Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Selain Bakar Kalori, Jalan Cepat Bantu Cegah Demensia

09 Desember 2013 21:18 | 2625 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu tak memiliki waktu untuk berolahraga, maka biasakan untuk berjalan kaki. namun jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka kamu harus mempercepat tempo berjalan. Karena berjalan lebih cepat menurut ahli memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Dilansir dari News Max Health, berjalan dalam porsi banyak dan rutin dapat menjadi salah satu cara memiliki jantung yang sehat. Tetapi studi juga menjelaskan untyuk mendapatkan manfaat lebih dari berjalan, kamua harus melakukan dengan tempo yang lebih cepat.

Temuan yang berdasarkan analisis National Walkers Helath Study terhadap ribuan pria dan wanita usia remaja yang terbiasa berjalan teratur sejak tahun 1998.

Baca juga: Heboh Kelakuan 'Aneh' Pria Bakar Mobil Sendiri Karena Kesal Diderek Petugas Dishub

Paul T. Williams, seorang ahli statistik di Lawrence Berkeley National Laboratory, membandingkan kecepatan berjalan dengan catatan kematian para peserta dalam penelitian ini. Ia menunjukkan bahwa pejalan kaki yang lambat (rata-rata 1,6 km dalam 17 menit) lebih mungkin untuk menjadi salah satu dari hampir 2.000 peserta yang meninggal selama penelitian, dibandingkan dengan mereka yang berjalan lebih cepat (rata-rata 1,6 dalam 13,5 menit).

Hasilnya lain melaporkan penjalan kaki dengan tempo lambat 18 persen lebih mungkin meninggal akibat penyebab apapun dibandingkan dengan pejalan kaki dengan tempo cepat. Selain itu mereka juga rentan terhadap penyakit jantung dan demensia.

Untuk menjaga kebugaran tubuh, maka sebaiknya kita harus menyisakan waktu 30 menit latihan dengan intensitas sedang setiap hari dalam seminggu. Bagi pejalan kaki, kecepatan dianjurkan 1,6 km per 15 menit.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio