Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Pengunjung Dapat Diskon 50% Jika Matikan Smartphone di Restoran Ini!

08 Desember 2013 23:00 | 8505 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pernah dengar kalimat ‘Smartphone mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat’? Yap, seperti itulah yang sedang terjadi di era yang serba maju ini. Banyak dari mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan smartphone yang mereka punya, termasuk pada waktu makan bersama keluarga atau teman terdekat.

Melihat hal tersebut, seorang pemilik restoran di sebuah desa Arab di dekat Jerusalem memiliki sebuah misi untuk mengubah ‘budaya makan’ yang selama ini tengah marak terjadi.

Jawdat Ibrahim si pemiliki restoran Abu Ghosh membuat penawaran sederhana untuk pengunjung yang datang ke restorannya: “Matikan ponsel Anda dan dapatkan diskon 50 persen untuk makanan yang Anda pesan” seperti itulah yang dilansir dari majalah Time.

Penawaran tersebut dijalankan Ibrahim setelah ia mendapat uang dari lotre negara bagian Illinois. Dengan lotre, ia mampu menawarkan pelanggan nya makanan dengan membayar setengah harga saja jika mau mematikan smartphone mereka.

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Ibrahim juga mengatakan kepada Associated Press bahwa ia gencar melakukan misi ini karena Smartphone telah menghancurkan budaya makan. Ia kaget melihat beberapa pengunjung restorannya lebih disibukan ke layar ponsel mereka ketimbang ngobrol satu sama lain, dan yang lebih parahnya lagi saking disibukan dengan Smartphone yang mereka punya para pengunjung tersebut meminta pelayan untuk memanaskan kembali makanan mereka.

Sampai saat ini, misi yang gencar ia lakukan cukup berhasil. Hampir semua dari pelanggannya menerima keuntungan dari tawaran tersebut, dan Ibrahim kembali menemukan percakapan yang baik di meja makan.

(dits)
 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio