Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kebiasaan Sederhana Ini Dapat Tangkal Penyakit!

04 Desember 2013 14:04 | 2425 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bersih pangkal sehat merupakan semboyan yang patut diterapkan agar tubuh tak mudah sakit. Kebiasan hidup sehat tentu harus diterapkan dalam kegiatan sehari-hari. Agar tak mudah sakit, tak perlu melakukan hal yang sulit, karena kebiasaan sederhana pun bisa menghindari kita dari berbagai penyakit.

Dilansir dari magforwomen, berikut kebiasaan sederhana yang dapat menghindari penyakit:

Mencuci tangan
kegiatan mencuci tangan merupakan kebiasaan sederhana yang harus diterapkan sejak kecil. Salah satu cara sederhana membunuh bakteri adalah mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Cucilah tangan sebelum menyentuh makanan, akan memasak, membersihkan sampah, setelah menggunakan toilet, dan setelah memegang hewan peliharaan.

Membersihkan sayuran, buah, dan daging sebelum dikonsumsi
Buah, sayur, dan daging yang baru dibeli tidak boleh langsung begitu saja dikonsumsi walaupun terlihat bersih. Hal ini karena kita tidak tahu bakteri dan kuman apa saja yang menempel di makanan tersebut. Begitu juga tidak diketahui apakah ada kandungan pestisida di dalamnya.

Baca juga: Tengok 7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Para Idola K-Pop, Bikin Fans Tambah Gemas!

Menjaga rumah selalu bersih
Tidak perlu menjadi seseorang yang begitu ketat dalam menjaga kebersihan rumah. Namun pastikan bahwa segalanya tertata dengan baik, sampah dan kotoran segera dibersihkan, dan kamar mandi pun harus selalu bersih. Ini dilakukan agar bakteri, kuman penyakit, dan berbagai macam serangga tidak membuat sarang di dalam rumah.

Mandi secara teratur
Meskipun mandi merupakan kegiatan yang disarankan untuk dilakukan secara teratur namun nyatanya banyak orang yang melewatkan waktu mandi terutama apabila cuaca sedang dingin. Namun apapun alasannya, mandi dapat menyingkirkan semua kuman yang menempel di tubuh terutama setelah seharian beraktivitas.

Membersihkan lingkungan rumah
Tidak hanya rumah sendiri yang membutuhkan sentuhan tangan agar bersih. Lingkungan rumah Anda pun membutuhkannya. Dengan taman rumah, teras, dan juga garasi yang bersih maka kebersihan rumah pun akan sempurna.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio