Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Kini Ada Smartwatch Khusus Untuk Anak-anak

03 Desember 2013 12:19 | 2001 hits

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan teknologi saat ini tengah mengarah pada jam tangan pintar. Setelah beberapa vendor raksasa meluncurkan perangkat andalannya, kini perusahaan FiLIP mencoba memberikan teknologi pintar tersebut khusus untuk anak-anak.

Dilansir dari Mashable, FiLIP diberitakan tengah menggarap sebuah jam tangan pintar buat anak-anak. Jam tangan ini nantinya akan menjadi salah satu alat terbaik bagi orangtua untuk menghubungi dan melacak keberadaan anak-anaknya.

Smartwatch FiLIP sendiri merupakan sebuah campuran (hybrid) dari fungsi ponsel dan jam tangan. Jam tangan ini bisa menyimpan lima nomor telepon di dalam memorinya. Nantinya, sang anak bisa menghubungi nomor-nomor telepon penting tersebut, langsung dari jam tangannya, tidak perlu sebuah perangkat smartphone.

Baca juga: Susul Apple Watch, Inikah Tampilan Dua Smartwatch Google?

Tak hanya itu, perusahaan ini juga memiliki fitur yang spesial seperti SafeZones, dengan fitur tersebut bisa menentukan radius dari lokasi tertentu. Jika anak keluar dari radius terseut, maka jam tangan ini akan memberikan informasi. Sehingga orangtua dapat memantau terus keberadaan anak-anak.

Untuk menggunakan perangkat ini juga mudah karena untuk mengoperasikannya hanya ada dua buah tombol, salah satunya tombol berwarna merah terang yang berfungsi sebagai tombol darurat. Fungsinya, jika anak mendapar masalah darurat maka ia tinggal menekan tombol tersebut, sehingga perangkat akan otomatis menghubungi nomor pertama yang tersimpan dalam perangkat tersebut.

Smartwatch FiLIP sendiri telah dijual di Amerika Serikat dan dilabeli harga US$ 199.99 atau sekitar Rp 2,35 juta per unit. Untuk melengkapi fungsi dari FiLIP, pengguna wajib mengunduh terlebih dahulu aplikasinya secara gratis di sistem iOS dan juga Android.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio